Teruskan Tradisi, Indosiar Siap Lahirkan Superstar Lewat Pop Academy

By Ibonk October 02, 2020 181
Teruskan Tradisi, Indosiar Siap Lahirkan Superstar Lewat Pop Academy Pop Academy Indosiar (Ist)

Seperti cukup banyak diketahui oleh khalayak bahwa Indosiar sudah banyak melahirkan superstar baru di industri musik Tanah Air melalui program pencarian bakat menyanyi, dan bukan hanya dari dunia dangdut, melainkan juga pop.

Masih terus ingin melanjutkan tradisi tersebut, Indosiar kembali mencari talenta-talenta muda yang akan dibina untuk menjadi superstar melalui ajang Pop Academy. Pop Academy adalah ajang pencarian bakat menyanyi yang akan hadir di Indosiar mulai Senin, 5 Oktober 2020 setiap hari pukul 21.00 WIB yang dibuka dengan episode Final Audition.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengatakan Pop Academy menjadi bukti nyata Indosiar tiada henti hadirkan berbagai terobosan di setiap program yang ditayangkan, bahkan di tengah pandemi saat ini. Proses audisi yang digelar online, hanya satu dari sekian banyak tantangan yang akan dihadapi seperti bagaimana mengemas sebuah program musik menjadi tontonan meriah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Setelah audisi melalui live streaming, dari ribuan yang ikut serta kami sudah menyaring 120 peserta. 120 peserta ini akan disaring lagi menjadi 40 orang Academia dalam final audition," kata Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM dalam jumpa pers virtual, Kamis (1/10/2020).

Selanjutnya pihak Indosiar menggandeng sejumlah musisi ternama yang berprestasi lewat karyanya dan dicintai penikmat musik Tanah Air untuk hadir sebagai Dewan Juri seperti Ariel NOAH, Armand Maulana, Ruth Sahanaya, Bebi Romeo, Melly Goeslaw, Giring Ganesha, Pinkan Mambo, Andien, Anji, Rizky Febian dan Soimah. Tidak ketinggalan, Agnez Mo juga turut menilai langsung para Academia di Grand Final Concert dan Result Show Concert Pop Academy.

Para Dewan Juri akan menilai, memberi masukan dan arahan atas penampilan Academia untuk bisa tampil berkembang lebih baik lagi. Baik dari segi suara maupun kostum di atas panggung.

Melly Goeslaw salah seorang juri di ajang Pop Academy IstMelly Goeslaw salah seorang juri di ajang Pop Academy (Ist)

"Para Dewan Juri ini nantinya akan menilai, memberi masukan dan arahan atas penampilan academia untuk bisa tampil berkembang lebih baik lagi," ujar Harsiwi.

Sementara itu, kostum para Academia akan dicermati Fashion Guru, yang telah malang melintang di bidang fashion dalam negeri maupun mancanegara. Mereka adalah Carend Delano, Maya Ratih dan Diana Putri akan menilai dan memberikan masukan atas busana yang dikenakan oleh para Academia.

Selanjutnya suasana kompetisi akan semakin semarak karena dipandu host kenamaan tanah air yang akan memberikan warna tersendiri seperti Raffi Ahmad, Gilang Dirga, Mario Pratama (Mario), Narendra Pawaka (Eda) serta idola yang sedang di elu-elukan oleh masyarakat Indonesia yaitu Rizky Billar.

Pop Academy juga melibatkan Irvnat dan Vaness sebagai pelatih vokal dan Donne D’Soul sebagai pelatih koreografi. Sementara alunan musik Oni n Friends akan mengiringi penampilan academia sepanjang jalannya kompetisi di panggung Pop Academy.

"Selain itu, para academia juga akan diberi pembekalan public speaking dan juga aspek psikologi dan diharap itu bisa menjadi bekal bagi mereka agar bisa lebih baik lagi," kata Harsiwi Achmad. Untuk penilaian, selain dewan juri, pemirsa juga dilibatkan melalui polling di Lazada, dan SMS. Pemirsa sudah bisa memberi dukungan kepada peserta favoritnya, mulai Senin, 12 Oktober 2020 saat babak Pop Academy Top 40./ JOURNEY OF INDONESIA