Sambut Ramadhan 1442 H, Indosiar Hadirkan Berbagai Program Islami Terbaik

By Ibonk April 03, 2021 253
Sambut Ramadhan 1442 H, Indosiar Hadirkan Berbagai Program Islami Terbaik Ramadan Penuh Berkah (Ist)

Masih di tengah situasi sulit oleh pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Indosiar menyambut Bulan Ramadhan 1442 H dengan serangkaian program unggulan bertema "Ramadhan Penuh Berkah". Ragam program tersebut dirancang khusus agar selaras dengan aktivitas pemirsa menjalankan ibadah Ramadhan. Berlangsung sejak dini hari, siang, berbuka puasa hingga malam sepanjang bulan suci ini.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Programming SCMHarsiwi Achmad bahwa komitmen Indosiar di sepanjang bulan suci untuk aktif menyisipkan nilai-nilai Islam yang damai dan rahmatan lil ‘alamin dalam setiap programnya. “Agar keberkahan bulan Ramadhan mampu menjadikan kita manusia yang lebih baik,” ungkap Harsiwi dalam jumpa pers virtual, Kamis (1/4).

Salah satu program menarik adalah sajian mengenal budaya dan tradisi Ramadhan di lima negara berbeda, lalu ada program andalan ajang pencarian bakat Aksi Asia 2021. Ajang religi ini akan mempertemukan ustadz dan ustadzah terbaik dari lima negara di Asia Tenggara, yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste. Aksi Asia 2021 akan hadir pada Selasa, 13 April 2021, pukul 02.00 WIB, secara virtual di tengah kondisi pandemi global Covid-19.

Pasangan muda, Lesti DA dan Rizky Billar akan hadir bersama Ustadz Subki Al Bughury dalam segmen "Tasbih Ramadhan Abah dan Leslar", yang membahas seputar amalan ibadah Ramadhan yang tayang pada Selasa, 13 April 2021, pukul 17.30 WIB.

Pasangan suami istri Ali Syakieb dan Margin Wieheerm untuk pertama kalinya membintangi "Mega Series Bismillah Cinta", akan mengudara mulai Senin, 12 April 2021 pukul 18.00 WIB. Mega series ini diiringi suara merdu Lesti DA, berkolaborasi bersama grup band Ungu dalam single terbaru berjudul 'Bismillah Cinta' sebagai soundtrack.

Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad IbonkDirektur Programming SCM, Harsiwi Achmad (Ibonk)

Soundtrack ini merupakan garapan rumah produksi Mega Kreasi Film (MKF), yang menceritakan ustad muda Reihan (Ali Syakieb), yang jatuh hati kepada Jannah (Margin Wieheerm), gadis yang bekerja sebagai pemandu karaoke. “Orang yang ingin bertobat sudah selayaknya kita dukung, karena banyak sekali tantangan hidup yang mereka alami,” ujar Sonya Samtani selaku produser dari MKF.

Memasuki tengah malam, Senin 12 April 2021 pukul 00.00 WIB hadir pula variety show "Tukul Arwana One Man Show Ramadhan". Program ini akan berbagi kisah inspiratif lewat celotehan khas Tukul Arwana bersama sejumlah bintang tamu, yakni Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Lesti DA, Jenita Janet, Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi, Ustadz Soleh Mahmud dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, Tukul Arwana ditemani oleh Imel Putri, bersama barisan sinden cantik jebolan ajang pencarian bakat Indosiar yakni Putri DA, Nia LIDA, Aulia DA, Meli LIDA, Fikoh LIDA, dan Nabila LIDA.

Melengkapi sederetan program tersebut, dihadirkan pula sajian FTV istimewa sepanjang bulan Ramadan sejak pagi hingga sore. Salah satunya, "Pintu Berkah Spesial Ramadhan", pada Senin hingga Kamis, pukul 07.30 WIB dengan cerita lebih fresh. Program ini akan dihiasi oleh single perdana Agnes POPA berjudul 'Nawaitu Surga' sebagai soundtrack.

Selanjutnya, pada pada Jumat sampai Minggu pagi, akan dihadirkan FTV "Ratapan Buah Hati Spesial Ramadhan", yang mengisahkan kisah-kisah pedih dan perjuangan anak-anak yang hidupnya menderita dan tidak mendapat kasih sayang dari orang di sekitarnya.

Kemudian episode terbaru dari "Kisah Nyata Spesial Ramadhan", hadir di siang hari sejak pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan "Mega Series Suara Hati Istri: Kayla", yang tayang dengan cerita tentang pilunya pengorbanan seorang istri pada sore hari mulai pukul 15.30 WIB.

Program "Ramadhan Penuh Berkah" menghadirkan juga turnamen sepak bola babak semi final, Piala Menpora 2021 sejak 15 April 2021, secara eksklusif selama Ramadhan 1442 H pukul 20.00 WIB. hadir pula ajang kompetisi dangdut, LIDA 2021, yang sudah memasuki babak Top 56./ JOURNEY OF INDONESIA