Semangat Senin Indosiar: Reza dan Valda Bahagia Sambut Ramadhan 1424 H

By Ibonk April 06, 2021 136
Semangat Senin Indosiar: Reza dan Valda Bahagia Sambut Ramadhan 1424 H Semangat Senin Indosiar Reza DA & Valda Alviana (Ist)

Kehadiran Ramadhan 1442 H tahun ini menjadi momen bahagia bagi Reza Zakarya atau Reza DA, bintang jebolan D’Academy 2 dan sang istri Valda Alviana. Pasalnya ini merupakan ibadah puasa pertama bagi keduanya setelah menikah pada tiga bulan lalu yang berlangsung di Purwokerto pada 17 Januari 2021 silam.

Mempersiapkan datangnya bulan penuh berkah ini, Reza pun sudah menyampaikan kebiasaan soal makanan favorit saat sahur dan berbuka. “Tidak ada yang spesial, paling hanya soal menu sahur dan berbuka puasa saja,” ungkap Reza di "Semangat Senin Indosiar" pada (5/4).

Sebagai pengantin baru, Reza memilih tidak membebani istrinya soal makanan saat bulan puasa. Kalau perlu, ia pun akan ambil bagian membantu Valda. Dengan kebersamaan, maka seluruh pekerjaan rumah menjadi ringan rasanya.

Dipandu oleh Telni, Semangat Senin Indosiar juga membagikan tips tentang menjaga stamina agar tetap kuat menjalani puasa seharian versi Reza DA. Reza mengatakan bahwa dirinya biasa mengkonsumsi susu, madu dan habbatus sauda. Ketiganya rutin dikonsumsi ditengah padatnya kegiatan. “Intinya adalah niat. Bagaimana kita menjalankan puasa dan semua itu harus didasari dengan niat ibadah,” jujur Reza.

Sementara itu Valda mengungkapkan jika Reza merupakan seorang suami yang pengertian serta tak banyak menuntut.

Pasangan Reza DA dan Valda Alviana IbonkPasangan Reza DA dan Valda Alviana (Ibonk)

Pasangan ini pun mengenang awal kenalan dulu. Reza yang sudah menjadi artis kepincut dengan Velda ketika bertugas mengatur penonton maupun penggemar yang akan menemui Reza. Dari pandangan pertama itulah Reza jatuh hati dan seiring waktu mengutarakan keinginan kepada ibunda untuk mempersunting Valda.

Setelah sempat menjalani masa taaruf, akhirnya pasangan ini resmi menikah, dalam ijab kabul tersebut Reza mengucapkannya dalam bahasa Arab.

Sebagai ungkapan rasa cintanya yang begitu besar kepada sang istri, Reza DA berniat membuatkan sebuah lagu yang akan dirilis di bulan Ramadhan ini. "Eja mau buat lagu religi buat project Ramadhan, ungkap Eja belum ada waktu Kalau bikin lagu kan butuh waktu, fisik tenang, dan mood ya," ungkap Reza.

Di mata Valda, Reza DA adalah suami yang sangat baik dan tidak banyak menuntut. “Alhamdulillah tidak ada yang sulit karena Reza bukan orang yang ribet,” ungkap Valda./ JOURNEY OF INDONESIA