SCTV Hadirkan Sinetron Komedi Gayeng Terbaru Berjudul "17+"

By Ibonk June 30, 2021 295
SCTV Hadirkan Sinetron Komedi Gayeng Terbaru Berjudul "17+" Sinetron terbaru SCTV berjudul "17+" produksi SinemArt (Ist)

 SCTV akan segera menayangkan sinetron terbaru mereka produksi SinemArt untuk menghibur para penonton setianya. Lewat judul berkonotasi sedikit nakal berjudul "17+" yang akan tayang mulai 1 Juli 2021 esok. Ditampilkan lewat genre komedi, sinetron yang disutradarai oleh Ucik Supra dan dibintangi diantaranya oleh Latief Sitepu, Merry Mustaf, Ochi Rosdiana, dan Jeremie Moeremans digadang-gadang akan menjadi sinetron unggulan.

Ada sedikit kelucuan yang disampaikan Ochi Rosdiana pada saat jumpa pers virtual Rabu (30/6) terhadap judul sinetron ini. Sejumlah netizen mengira "17+" yang dimaksud adalah sinetron khusus untuk orang dewasa. Karena hal tersebut mereka pun mengkomplen sinetron ini kenapa bisa lulus sensor untuk kategori usia 13 tahun ke atas.

“Ceritanya nggak ada yang dewasa. Di sini genre komedi. Kenapa 17+ karena pengin beda. Dari judul bertolak belakang sama cerita. Dan memang Babe bercita-cita pengin punya kontrakan lebih dari 17 pintu. Kalau di Indonesia mungkin nyangkanya 17+ dari umur, padahal nggak,” jelas Ochi Rosdiana

Dalam kesempatan yang sama Ochi juga menceritakan karakter yang diperankannya dalam sinetron ini. Menurutnya, ia berperan sebagai Julia, anak pertama dari Babe Jen yang diperankan oleh Latief Sitepu.

“Karakter aku di sini baik banget, punya hati tulus sayang Emak Babe dan Jany (adiknya). Di sisi lain Julia juga harus nurut, cuma kadang dia punya pendirian. Julia tidak memikirkan cinta tapi cita-cita,” katanya.

Ochi melanjutkan, karakter Julia juga termasuk anak yang pintar, rajin kuliah dan berprestasi. Kendati ia memiliki ayah yang punya banyak kontrakan, Julia tidak malu atau gengsi meski kuliah harus naik angkot.

Juga soal kriteria asmara, Julia setipe dengan kriteria ayahnya mencari lelaki yang mapan. “Sama kayak ayahnya mau cari mantu yang mapan. Katanya supaya bertambah kontrakannya. 17+ ya kontrakan. Dia gak mau kalau gak sampai 17,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kisah pun akan semakin berwarna dengan hadirnya beragam karakter para pengontrak yang berasal dari berbagai latar adat berbeda. Cerita dipastikan akan muncul dengan pasang surut keharmonisan hubungan bertetangga dan menghasilkan suguhan cerita yang menghibur.

Juga peran Latief Sitepu yang sebelumnya sempat dikenal sebagai Haji Muhidin, di 17+ akan menyuguhkan greget akting yang berbeda.

Ochi Rosdiana Jeremie Moeremans IbonkOchi Rosdiana (Julia) & Jeremie Moeremans (Jani) (Ibonk)

Sinopsis
Cerita bermula dari obrolan ringan antara Cang Usni (Rasyid Karim) dengan Pak RW (Afrizal Anoda) dan Pak Ustaz (Cholidi Asadil Alam) di halaman masjid. Cang Usni bercita-cita memiliki kontrakan banyak hingga berpintu-pintu. “Kalau sudah bisa memiliki kontrakan 17 pintu, nanti bisa disebut sebagai Juragan Kontrakan 17+,” seloroh Pak RW.

Babe Jen (Latief Sitepu) yang dikenal sebagai juragan kontrakan di kampungnya pun panas mendengar obrolan tersebut. Merasa diremehkan oleh Babe Jen, Cang Usni pun menceritakan kekesalannya pada istrinya Asih (Hanna Hasyim) yang tak sengaja di dengar oleh putrinya Lina (Almanda Salmakira) hingga membuatnya berjanji untuk menabung dari hasil kerjanya untuk membangun kontrakan impian sang Ayah.

Konflik bukan sekedar persaingan kontrakkan. Babe Jen dan Nyak Roh, sang istri pun punya dinamikanya sendiri. Dikisahkan mereka memiliki dua anak yakni Julia (Ochi Rosdiana) dan Jani (Jeremie Moeremans).

Julia merupakan gadis kampung yang cantik dan ramah, memiliki perbedaan karakter dan sifat dengan kedua orangtuanya. Oleh karena paras cantiknya, Babe Jen dan Nyak Roh pun sangat selektif dalam memilih laki-laki yang pantas untuk bersanding dengan Julia. Dua pria yang tampak serius untuk mendekati Julia adalah Taufik (Jonathan Adriano) dan Rizal (Kevin Lukas).

Mengetahui Rizal anak orang kaya raya, Nyak Roh yang gelap harta lebih setuju Julia menjalin hubungan dengan Rizal. Sedangkan Babe Jen memilih Taufik yang sederhana dan sopan santun untuk menjadi pendamping hidup anaknya. Suatu hari, Lina menolong Taufik yang sedang mengalami kecelakaan. Sayangnya Lina bergegas pergi sebelum Taufik sempat mengucapkan terima kasih.

Jangan lupa saksikan kisah seru mereka dalam sinetron terbaru "17+" mulai besok malam 1 Juli 2021, pukul 21.55./ JOURNEY OF INDONESIA