"Cinta Amara", Perjuangan Amara Melewati Hari Tanpa Sosok Ayah & Ibunya

By Ibonk September 03, 2021 428
"Cinta Amara", Perjuangan Amara Melewati Hari Tanpa Sosok Ayah & Ibunya Dude Herlino, Alyssa Soebandono & Clara Brosnan dalam sinetron Cinta Amara (Ist)

Tanpa terasa tayangan sinetron "Cinta Amara" sudah memasuki pekan ketiga di layar SCTV. Sinetron garapan SinemaArt yang tayang perdana pada 9 Agustus 2021 ini menampilkan pemeran utama pasangan suami istri Dude Herlino dan Alyssa Soebandono.

Keduanya kembali memerankan pasangan suami istri, tokoh Afandy dan Miranti, ditemani bintang cilik berakting luar biasa, Clara Brosnan yang memerankan sosok Amara.

Alyssa yang biasa disapa Icha ini menceritakan tokoh Miranti yang harus pergi dari rumah, hanya karena telah tidak bisa memberikan cucu lelaki kepada sang mertua. Naas bagi Miranti, mengalami kecelakaan di perjalanan. Kecelakaan yang sekaligus membuatnya terpisah dari Afandy dan Amara.

“Miranti kecelakaan dan kehilangan semuanya. Dia nggak bisa ketemu anak, suami bahkan keluarga,” ungkap Icha dalam jumpa pers virtual pada Kamis (2/9) kemarin.

Sambil menata kembali hidupnya, Miranti bekerja di toko roti. Sejak terpisah dari Miranti, Afandy justru menikah lagi dengan Isti yang diperankan oleh Raya Kitty Aditya. Dirinya hidup bergelimang harta dengan sang istri dan putera semata wayangnya. Meski tampak bahagia, Alfandi sebenarnya masih terus memikirkan mantan istrinya, Miranti yang ia yakini masih hidup hingga saat ini.

Clara Brosnan Alyssa Soebandono IbonkClara Brosnan & Alyssa Soebandono (Ibonk)

Sementara Amara, sejak terpisah dari orang tuanya, dititipkan oleh sang kakek, Burhan yang diperankan George Rudy kepada orang kepercayaannya, Herdi (Juan Christian Benedict).

Tak seperti anak SD lainnya, dalam kesehariannya, Amara menghabiskan waktu untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Ia bahkan berjualan roti. Padahal tanpa disadarinya, takdir selalu membawa Amara untuk berada di dekat ayah dan ibu kandungnya.

“Kita tahu ketika anak-anak terpisah, kesedihannya sangat terlihat dari tokoh si Amara, bagaimana dia berjuang,” ungkap Dude Harlino.

Dude juga menyebutkan bahwa cerita dalam sinetron "Cinta Amara" ini memberikan pelajaran hidup bagi penontonnya. "Banyak ilmu parenting dihadirkan dalam episodenya," ujar Dude.

Dude Herlino juga menyoroti hubungan mertua dan menantu. Hal inilah yang menjadi awal malapetaka dalam rumah tangganya di sinetron tersebut. “Untuk suami istri, bagaimana menghadapi masalah dengan mertua. Di sini, akan diperlihatkan bagaimana bersikap baik antara satu sama lain,” ujar ayah dari dua anak tersebut.

Bagi yang penasaran untuk terus menyaksikan kelanjutan tayangan sinetron ini, jaga terus tayangan "Cinta Amara" di layar SCTV, setiap hari pukul 14.00 WIB./ JOURNEY OF INDONESIA