Teror Kelam Dari Ikut Aku Ke Neraka

By Yulia July 10, 2019 47
Teror Kelam Dari Ikut Aku Ke Neraka Ikut Aku Ke Neraka (Ist)

Tema horor kembali menghantui bioskop tanah air di bulan Juli ini. "Ikut Aku Ke Neraka", menjadi sebuah judul yang tidak bisa dilewatkan bagi pecinta film yang bertemakan horor. Ditilik dari judulnya saja, film ini sudah menggambarkan bagaimana kelamnya cerita yang akan ditampilkan.

Neraka menjadi sebuah kehidupan yang menakutkan bagi semua orang di bumi ini. Sebuah horor klasik dari sutradara Azhar Kinoi yang sebelumnya sukses dengan film Kafir: Bersekutu Dengan Setan. Tak beranjak terlalu jauh, "Ikut Aku ke Neraka" menjadi sajian Kinoi seperti alur cerita sebelumnya, Bersekutu dengan Setan. Seperti apa gambaran Neraka nanti? Mungkin saja film ini ingin menunjukan kehidupan yang menyeramkan di sana.

Sebuah poin yang ditampilkan di sini adalah dua kehidupan paralel antara dua gambaran dunia yang dihadirkan. Jump scare yang ditampilkan juga cukup membuat bulu kuduk berdiri. Ceritanya seakan real, yang mungkin pernah dialami oleh seseorang di dunia nyata. Ditambah dengan daya visual yang dibuat lebih dark oleh seorang Azhar Kinoi.

Ikut Aku ke Neraka menceritakan tentang pasangan suami istri Rama (Randy Kjaernett) dan Lita (Clara Bernadeth) yang hidup sebagai pasangan idel yang penuh dengan cinta. Mereka saling melengkapi dan mencintai satu sama lainnya, apalagi ditambah dengan hadirnya buah hati mereka bayi mungil yang cantik. Tapi kehidupan memang tak ada yang sempurna.

Di tengah menikmati sebagai seorang keluarga lengkap, seperti ada yang salah setelah Lita melahirkan. Hidupnya terasa berantakan, bukan karena hubungan yang renggang sebagai suami isteri, keduanya diteror makhluk halus yang mengancam kehidupan mereka. Makhluk halus tersebut tak ingin melihat Lita dan Rama dan buah hatinya bahagia.

Adegan Ikut Aku Ke Neraka IstAdegan Ikut Aku Ke Neraka (Ist)

Berbagai cara mereka lakukan agar kehidupannya kembali tenang. Salah satunya adalah memanggil orang yang memiliki kemampuan supranatural. Orang tersebut membuat sebuah asumsi yang mengatakan bahwa teror tersebut bukan datang dari makhluk halus, tapi dari Lita sendiri.

Namun misteri yang menimpa keluarga mereka tetap tidak terpecahkan. Misteri tak terpecahkan ini berujung pada Sari (Cut Mini), ibu Lita yang kini mengalami gangguan jiwa. Dirinya selalu diteror oleh makhluk halus, meski sudah ditempatkan di ruang khusus rumah sakit jiwa.

Tak ada yang tahu jika Sari juga mendapat gangguan teror. Pencarian misteri pun semakin sulit, sementara makhluk halus tersebut selalu mencari cara untuk mengancam jiwa mereka. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Lita? Penasaran dengan kelanjutannya? Film produksi Rapi Films ini akan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai tanggal 11 Juli 2019./ JOURNEY OF INDONESIA