Wika Salim Rilis Single Pop Perdana Berjudul Penyesalan

By Ibonk February 13, 2020 137
Wika Salim Rilis Single Pop Perdana Berjudul Penyesalan Wika Salim (Ibonk)

Ada yang menarik saat Wika Salim melepas single terbarunya yang berjudul 'Penyesalan'. Bayangkan saja, dirinya yang dikenal sebagai pedangdut tersebut, tiba-tiba saja melepas sebuah lagu yang jauh dari genre yang biasa dilakoninya. Ini adalah sepak terjang perdananya merilis single bergenre pop.

"Sebagai penyanyi profesional, aku memang dituntut harus bisa membawakan musik dalam genre apapun. Genre musik pop ini merupakan hasil eksplorasi ku dibidang musik. Jadi single perdana pop yang di rilis ini sebagai bukti bahwa aku mampu menyesesuaikan dan membawakan lagu dalam genre apapun sesuai dengan bakat ku dibidang musik," ujar Wika pada saat peluncuran single barunya di Hard Rock Cafe, SCBD Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Diluar pembuktiannya terhadap publik, ia juga ingin membuktikan pada dirinya sendiri bahwa ia mampu membawakan lagu berirama pop. Salah satu kendala yang paling terasa adalah menghilangkan cengkok dangdut saat dirinya tengah menyanyi.

"Kalau dangdut itu kan kebanyakan upbeat musiknya. Nah ini musiknya melow dengan lirik-lirik yang jauh lebih serius. Harus hilangin cengkok dangdut. Jadi agak makan waktunya saat rekaman itu, ya hilangin cengkok-cengkok dangdut yang tiba-tiba keluar. Aku bersyukur lewat single ini bisa memperlihatkan kemampuan sebagai penyanyi yang lengkap," ujarnya.

Wika Salim di dampingi Didit dan pihak el Hotel Ibonk Wika Salim di dampingi Didit dan pihak el Hotel (Ibonk)

Meski telah merilis lagu pop, Wika menyatakan setia dengan aliran musik dangdut dan tak akan meninggalkannya. "Kalau dibilang pindah aliran enggaklah. Ini lebih memperkaya perpustakaan musik. Dangdut dan pop itu kayak berdampingan, jadi kenapa aku enggak punya lagu pop? Dan aku bisa bawakan lagu sendiri nantinya dalam versi dangdut," kata Wika Salim saat .

Lagu "Penyesalan" ini diciptakan oleh Didit "Tiganama", yang bercerita mengenai penghianatan cinta dan kesalahan yang pernah dibuat namun dapat dihapus lewat permintaan maaf.

Wika mengatakan awalnya lagu itu tidak diciptakan khusus untuknya. "Karena mas Didit dan bandnya memang merencanakan untuk menggarap single tersebut. Lagunya sendiri tentang kisah asli si penciptanya. Aku dengar lagunya enak dan suka. Karena kita punya hubungan baik akhirnya diperbolehkan," terang Wika.

Dalam proses rekaman, Didit mengatakan membutuhkan waktu yang lumayan panjang. Sebab, Wika harus bisa meresapi makna dari lagu yang dibawakannya tersebut. "Kita rekaman take vokal lumayan panjang karena penyampaian itu penting. Ternyata Wika berhasil," jelas Didit.

Sebagai penyanyi profesional, pemilik nama lengkap Wika Febrina Putri ini telah merilis 6 single lagu dangdut yakni 'Lagu Ngutang', 'Pacar Mana Pacar' (2013), 'Dipandang Sebelah Mata' (2015), 'Batu Akik' (2015)”,'Lagi Pengen' dan 'Cintaku Sampai Mati' (2017)./ JOURNEY OF INDONESIA