Deabdil, Meramu Rindu Dalam Single Perdana 'Titik Temu'

By JOI March 20, 2020 132
Deabdil, Meramu Rindu Dalam Single Perdana 'Titik Temu' Deabdil (Ist)

Indonesia kedatangan satu lagi penyanyi pendatang baru bernama Deabdil. Penyanyi yang berdarah Sunda dan kerap disapa Abdil ini lahir di Subang, 24 Juni 1994. Abdil mulai menyukai kesenian sejak usianya masih 5 tahun dengan mendengarkan musik, bermain marching band, paduan suara, teater dan sekarang berprofesi sebagai visual designer.

Di sela kehidupannya, Abdil mencoba mengekspresikan kecintaannya terhadap musik dengan menyanyikan lagu-lagu kesukaannya dan membagikannya di kanal Youtube dan Instagram pribadinya.

Tanggal 20 Maret 2020 menjadi debut perdananya ke industri musik tanah air melalui single yang berjudul 'Titik Temu'. Lagu bergenre pop acoustic yang cocok untuk teman cerita di musim hujan. Khalishah Isyana (Arseri Music) selaku produser dari lagu ini berharap pendengar musiknya Abdil bisa mengenalnya lebih dalam, dari segi musik dan penceritaan melalui nada yang Abdil ciptakan.

Titik temu bercerita tentang kerinduan terhadap seseorang yang sudah lama berpisah, namun masing-masing masih saling meramu rindu untuk dapat kembali satu, berharap bertemu di satu ruang dan rasa yang sama. Lagu ini juga memiliki makna kerinduan yang general, tidak hanya kerinduan yang ditujukan untuk belahan jiwa tetapi juga bisa ditujukan kepada keluarga, sahabat, atau orang-orang yang disayangi lainnya.

Deabdil2 IstDeabdil, si pendatang baru di kancah musik nasional (Ist)

“Sebenarnya lagu ini gue berharap bisa membantu orang-orang yang lagi rindu mengulang kembali indahnya masa lalu. Rindu sama suasana pulang apalagi waktu itu gue udah lama banget gak pulang ke rumah. Soalnya banyak banget kerjaan yang gak bisa ditinggalin,” kata Abdil dalam siaran tertulis pada Jum’at (20/3).

Dengan adanya lagu ini Abdil berharap bisa membantu orang-orang yang lagi rindu mengulang lagi indahnya masa lalu, bertemu di titik temu yang sama guna mempererat kembali tali silaturahmi yang sempat berjarak sebelumnya.

Abdil yakin setiap orang akan menemukan cara meramu rindu yang paling tepat tentang pulang, setelah berjalan jauh dari pencarian panjang.

Lagu Titik Temu kini sudah bisa ditemui di Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, Youtube, dan digital music sreaming lainnya./ JOURNEY OF INDONESIA