Merangkai Album Ketiga, Yura Yunita Rilis 'Hoolala'

By Ibonk August 04, 2020 230
Merangkai Album Ketiga, Yura Yunita Rilis 'Hoolala' Yura Yunita (Ist)

Yura Yunita, musisi 29 tahun ini baru saja merilis lagu terbaru berjudul "Hoolala" yang bekerja sama dengan produser Dipha Barus. Ini merupakan singel pertama Yura di tahun 2020, sekaligus menjadi lagu pembuka dalam rangkaian album ketiganya yang akan rilis tahun 2021.

Dalam keterangannya kepada awak media saat press conference secara virtual, Yura mengaku menghadapi banyak momen keraguan terhadap kemampuan dan kebahagiaan dalam hidupnya. “Bahkan di saat merasa baik-baik saja, kecenderungan untuk mulai mempertanyakan diri sendiri tetap ada,” ungkapnya, Senin (3/8/2020).

Untuk itu, ia memberi nama judul lagu ini dengan 'Hoolala', diambil dari istilah Hawaii yang berarti To Save. Ia berkata ini seolah menjadi mantra penguat diri Yura yang juga diharapkan memberikan pengaruh baik kepada pendengarnya. Ia mengungkapkan lagu tersebut diselesaikan dengan penuh spontanitas dan diselesaikan pada awal 2020 sebelum pandemi Covid-19.

Proses pengerjaan lagu yang diselesaikan tanpa berjumpa secara langsung itu salah satunya terkendala koneksi. Yura juga merekam vokalnya sendiri, memasang aplikasi dengan informasi dari internet dan anjuran rekan-rekannya.

Yura Hoolala IstYura - Hoolala (Ist)

"Proses pembuatan lagu ini sangat memorable, mungkin tidak sempurna. Namun dari ketidaksempurnaan, saya bisa mengerjakan karya ini," kata dia.

Selanjutnya Yura mengakui soal perubahan cara bermusik yang berbeda dari biasanya. “Nampaknya sudah saatnya saya keluar dari bubble lagu-lagu ballad. Lagu 'Hoolala' ini jadi jembatan yang sempurna,” jelasnya.

Lagu diharapkan memberikan pengaruh sama kepada pendengarnya. Yura mengajak pendengar lagunya beranjak dari kerentanan, memenuhi hari dengan energi positif, dan tidak terpuruk akibat sikap negatif dari orang lain. Iapun mengakui bahwa dia pun pernah merasa tidak aman alias insecure.

'Hoolala' sendiri direncanakannya akan termuat dalam album ketiga Yura yang dijadwalkan rilis pada 2021. Sejak aktif bermusik, perempuan kelahiran Bandung 9 Juni 1991 itu sudah menelurkan dua album, "Yura" rilisan 2014 dan "Merakit" yang diluncurkan 2018./ JOURNEY OF INDONESIA