”Love Spells” Tanda Kedewasaan Diri Seorang Sivia Azizah

By Ibonk September 14, 2020 137
”Love Spells” Tanda Kedewasaan Diri Seorang Sivia Azizah Cover Art Sivia Love Spells (Ist)

Sebagian orang mungkin mengenal Sivia saat mengikuti ajang Idola Cilik musim pertama, atau ketika Sivia menjadi personel grup vokal Blink. Sivia sangat menghargai semua perjalanan kariernya itu, tapi kini dia memiliki visi lain yang hendak disampaikan lewat musik.

Kini, Sivia Azizah sudah berusia 23 tahun dan akhirnya merilis debut albumnya yang diberi judul “Love Spells”. Album yang diyakininya berbicara soal pendewasaan dirinya dan tentang mempercayai proses dari sudut pandang pribadinya.

Proses pendewasaan Sivia sebagai penyanyi juga ia tunjukkan lewat kematangan vokalnya di album ini. Dibandingkan dengan karya-karyanya terdahulu, vokal Sivia sudah beranjak pesat, kali ini merepresentasikan dirinya yang sekarang.

Lainnya, meskipun semua lagu di album “Love Spells” milik Sivia Azizah berbahasa Inggris, namun liriknya justru berbahasa Indonesia. Hal ini dilakukan Sivia bukan tanpa alasan, karena menurut Sivia dengan lirik berbahasa Indonesia ia lebih mudah menyampaikan pesan dalam semua lagunya.

Sivia Album Cover IstSivia Azizah (Ist)

Selengkapnya "Love Spells" merupakan hasil keputusan Sivia untuk kembali berkarya di bidang musik. Album ini merupakan caranya memantapkan diri bermusik lewat proses penggarapan selama satu tahun.

"Tantangannya banyak banget, kreativitas aku sangat diuji. Album ini menceritakan bahwa semua orang pasti berproses, dengan caranya sendiri-sendiri, yang aku sebut itu mantra. Itu kenapa aku ambil Love Spells sebagai judul," kata Sivia menjelaskan latar belakang karyanya tersebut.

Album terdiri dari sembilan lagu. Dimulai dengan 'Intro' instrumental, menyusul tembang 'New York' yang sudah rilis 2019 silam. Lalu ada 'Storm', 'Love Jokes', 'Old Love', 'Ego', 'Love Spells', 'Goodbye Rumbling Heart', dan ditutup dengan 'Breath'.

Sebagai lagu penutup 'Breath' mengisahkan hubungan manusia dengan sang pencipta. Ia berfilosofi, bahwa sejauh apapun manusia melangkah, pada akhirnya akan kembali kepada Sang Pencipta. Serumit apapun masalah hidup, selalu ada Tuhan Yang Maha Esa.

Sivia Azizah pada saat peluncuran albumnya secara virtual IstSivia Azizah pada saat peluncuran albumnya secara virtual (Ist)

Album dibawah bendera Sivia Music ini melibatkan banyak produser tersohor, termasuk Petra Sihombing, Iwan Popo, Asta Andoko (RAN), Teddy Adhitya, dan Handy (Soulvibe). Bersama para produser tersebut Sivia bisa bereksperimen dan mencari tahu gaya musik yang ingin dia hadirkan.

"Nggak cuma musik, penampilan juga sudah mulai aku ubah. Aku ingin orang kenal aku karena karya. Tadinya berpikir keras bagaimana caranya menunjukkan Sivia versi baru, tapi melihat prosesnya setahun belakangan ingin merasa santai aja seiring berjalannya waktu," ujarnya.

Album 'Love Spells" saat ini sudah tersedia di berbagai kanal digital sejak 11 September 2020. Berhasilkah dirinya bertransformasi menampilkan kedewasaan dan kematangan vokalnya dibandingkan karya-karyanya terdahulu? Anda boleh buktikan sendiri./ JOURNEY OF INDONESIA