Pendatang Baru Multi Talenta, Sonia J Rilis Singel Perdana 'Enough'

By Ibonk November 08, 2020 116
Pendatang Baru Multi Talenta, Sonia J Rilis Singel Perdana 'Enough' Sonia J (Yayok)

Satu lagi pendatang baru hadir meramaikan kancah musik tanah air. Adalah seorang Sonia J yang tak hanya mengandalkan kemampuannya bernyanyi dan paras yang menawan, namun juga kepiawaiannya dance hingga rap. Talentanya tersebut merupakan paket tak biasa yang dimiliki oleh seorang pendatang baru sepertinya.

Untuk memastikan keberhasilan dilangkah awalan karirnya tersebut, gadis yang lahir pada 8 Juni 1996 tersebut sengaja menggandeng Imaniar sebagai pencipta lagu dan Iwang Noorsaid sebagai arranger untuk meluncurkan single dan video klip perdananya yang berjudul 'Enough’.

Tak hanya itu, IMpro dan Prem Jethnani sebagai Executive Produser menyatakan siap untuk membuat karya-karya yang indah dan jujur, seperti single 'Enough' yang bergenre hiphop RnB ini.

"Saya harus memulai proyek ini pertama-tama dengan berlatih vokal dan 2 minggu kemudian bikin single ini," aku Sonia.

Ia pun melanjutkan, single ini menceritakan percintaan antara seorang wanita dan laki-laki yang tidak berjalan dengan mulus dan indah. “Cinta memang universal tapi untuk single 'Enough' ini tidak bisa karena memang bercerita tentang percintaan lelaki dan wanita, di video klipnya bisa nanti dilihat jelasnya,” ungkap Sonia pada saat jumpa pers di Hotel Aloft, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/20).

Imaniar dan Sonia J YayokImaniar dan Sonia J (Yayok)

Imaniar yang bertindak sebagai produser single perdana Sonia mengungkap memang sudah saatnya gadis kelahiran Jakarta itu untuk segera membuat single. “Dengan membuat lagu, background pendidikan Sonia J sebagai penari sangat membantu. Jadi pada dasarnya Sonia memiliki modal utama yang cukup komplit antara penampilan, vokal, dan dance", sebut Imaniar.

Ia juga mengaku kalau dirinya sudah lama tidak mem-produce penyanyi pendatang baru. “Saya orangnya memang idealis. Banyak yang minta untuk saya produseri, tapi banyak yang saya tolak. Saya kalau mau mem-produce, mau lihat dulu karena nggak mau sembarang. Sewaktu ketemu Sonia saya melihat ada yang berbeda di diri Sonia, seperti menemukan permata,” aku Imaniar.

Dalam kesehariannya, Sonia J sangat mengidolakan Jhene Aiko "Aiko berbeda dan memiliki suara yang unik. Saat mendengarkan Jhene Aiko ada rasa damai yang saya rasakan, karya-karyanya sangat bagus. Saya ingin seperti Aiko tetapi dengan gaya Sonia J sendiri," ujarnya penyanyi yang mengecap pendidikan di S1 Bachelor of Creative Arts (Dance) Deakin University Melbourne, Australia ini.

Single 'Enough' sendiri sudah dapat dinikmati di berbagai portal media musik digital seperti iTunes, Spotify, Deezer, Joox dan layanan musik streaming lainnya./ JOURNEY OF INDONESIA