Siap Mencoba Semua Genre Musik, Holy Amazia Lepas Single Perdananya 'Rahasia'

By Ibonk November 20, 2020 141
Siap Mencoba Semua Genre Musik, Holy Amazia Lepas Single Perdananya 'Rahasia' Holy Amazia pada saat melepas single 'Rahasia' (Ibonk)

Penyanyi pendatang baru, Holy Amazia baru saja melepas single perdananya berjudul 'Rahasia' yang merupakan ciptaan komposer handal bertangan dingin, Denny Chasmala, yang menyajikan aransemen yang cukup indah.

Dunia tarik suara sendiri bukanlah sebuah hal baru dalam hidup gadis yang baru menginjak usia 18 tahun pada saat dirinya melepas single perdananya ini di markas Slank, Potlot, Jakarta Selatan, Rabu (18/11). "Sejak kecil Holy sudah sangat tertarik dengan dunia tarik suara, walaupun masih stop and go. Namun akhirnya setelah menginjak bangku SMA di Gonzaga saya melihat bakat tersebut semakin terasah," ungkap ibunda Holy, Retri Maya yang turut serta menemani Holy.

Holy Amazia mengatakan bahwa 'Rahasia' merupakan lagu yang terinspirasi dari kisah hidupnya yang belum pernah diceritakan ke siapapun. "Lagu Rahasia ini tentang aku, tentang rahasia hidupku saat masih di SMA, tentang relationship dengan teman cowok di sekolah," kata Holy Amazia. Lagu bernansa pop R&B tersebut merupakan lagu cinta yang dikemas dalam suasana riang.

Sebagai pencipta lagu, Denny Chasmala agak menampik sebutan tersebut. "Saya bukan sepenuhnya menciptakan lagu 'Rahasia' tersebut. Saya hanya menjabarkan dari apa yang diceritakan Holy kepada saya tentang rasa cintanya itu. Pada dasarnya saya hanya merangkumnya dan Holy yang menentukan apakah lirik lagu tersebut sudah pas dengan apa yang dialaminya", ungkap Denny Chasmala.

Selanjutnya Amazia menyerahkan sisi aransemen kepada Denny Chasmala agar lagu ini menjadi mudah dicerna. "Aku memang suka lagu-lagu pop, hingga R&B. Terima kasih Mas Denny Chasmala sudah membuat lagu Rahasia jadi bagus banget," ujar Holy.

Holy Amazia Font IbonkHoly AMazia (Ibonk)

Selanjutnya Denny Chsmala juga mengngkapkan bahwa Holy bisa seperti BCL suatu saat nanti. "Saya merasa Holy seperti BCL diawal-awal karir menyanyinya. Holy lebih istimewa lagi karena bisa nulis lagu. "Saya beri dia tantangan setelah ini, Holy harus menyanyikan lagunya sendiri," beber Denny Chasmala.

JourneyOfIndonesia pun sempat langsung menanyakan, kedepannya musik/ genre seperti apa yang akan ditawarkannya kepada para penggemarnya. Dengan gamblang gadis muda tersebut menyebutkan bahwa dirinya tidak mematok dia ada di genre apa. "Pokoknya jika kedepan nanti aku melepas EP atau album disana tidak ada patokan warna musik. Bisa Pop, Rap, R&B atau apapun... mungkin bisa disebut dengan warna Holy ya..," ujarnya sambil tertawa,

Sejauh ini adik bungsu musisi Hugo Abraham yang tinggal di Liverpool Inggris ini, seperti kebanyakan generasi milenial, menyanyi dengan mengcover beragam lagu. Seperti lagu BTS, Katty Perry, Harry Styles, Raisa, Katy Perry, Tulus, Hindia, Taylor Swift, termasuk medley-in ‘Around’ dan ‘Lowkey’, lagu populer dari Niki, anak Indonesia yang lebih dulu sukses di platform digital dan menarik perhatian dunia.

Hal ini telah dibuktikan dengan hadirnya lagu 'Rahasia' ini. Saat mendengar lagu dalam nuansa Pop R&B ini sama sekali tak terpengaruh dengan cara dan gaya penyanyi idolanya tersebut. Holy Amazia mampu menjadi dirinya sendiri.

Persembahan Holy Amazia bertajuk 'Rahasia' ini pun sudah tersedia di berbagai platform musik digital serta video musiknya juga telah bisa disaksikan di kanal YouTube./ JOURNEY OF INDONESIA