Penyanyi Cilik Kayla Kusumo Gandeng Haruka dan Hiro Rilis Single 'Peace'

By Ibonk November 27, 2020 428
Penyanyi Cilik Kayla Kusumo Gandeng Haruka dan Hiro Rilis Single 'Peace' Suasana launching single 'Peace' yang menampilkan Kayla Kusumo, Haruka dan Hiro (Yay)

Saat ini perkembangan lagu anak memang tidak sebesar pada era 1990-an, dimana banyak bermunculan penyanyi-penyanyi cilik yang memiliki karya-karya cukup baik. Sehingga akhirnya sudah jadi peristiwa umum ketika terdengar anak-anak menyanyikan lagu-lagu yang tidak sesuai dengan umur mereka. Mereka menyanyikannya tanpa paham isi lagu tersebut yang mana maknanya ditujukan bukan untuk anak anak.

Hal ini tentunya menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi industri musik dan musisi di negeri ini untuk mengembalikan keadaan dalam kondisi seharusnya, anak-anak menyanyikan lagu sesuai usianya.

Ditengah keadaan ini, syukurnya hadir kembali seorang penyanyi cilik pendatang baru yang menyuguhkan ekspresi dari seorang anak di usianya, bernama Kayla Kusumo.
Gadis cantik berusia 8 tahun ini merilis single 'Peace' buah karya dari Jimmy Propaganda. Tak hanya sendiri, disini Kayla berkolaborasi dengan Haruka Nakagawa serta Hiro.

Kayla Kusumo 1IbonkKayla Kusumo (Ibonk)

Gadis cantik yang sudah menunjukkan bakat menyanyinya pada saat usia 5 tahun ini mengaku bahagia dengan dirilisnya single perdananya tersebut. “Aku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas support dari ayah dan ibu hingga bisa merilis single 'Peace' ini", ungkap Kayla saat merilis single ini di bilangan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (26/11/2020)"

Kayla juga mengaku tidak menemukan kesulitan sama sekali saat berkolaborasi dengan Haruka dan Hiro baik dalam rekaman studio maupun pembuatan music video. "Aku tidak memiliki kesulitan karena mereka berdua orangnya asyik. Semuanya berjalan lancar dan gembira", aku Kayla yang juga sangat menyukai dancing dan bercita-cita ingin menjadi seorang dokter ini.

Sebagai teman kolaborasi, Haruka Nakagawa mengaku menikmati proses pembuatan lagu ini dari awal. Dirinya juga menyebutkan dalam pengerjaan project ini tidak memakan waktu lama. Ini ditopang oleh kedekatan dirinya dengan Kayla yang sangat kuat, meski awalnya malu-malu. "Kayla punya cita-cita yang bagus dimana dia ingin menyanyi dan menjadi artis, itu menjadi sebuah semangat. Jadi aku dalam kolaborasi dengan Kayla ini tidak melakukan hal-hal khusus karena semuanya dilakukan dengan seru", ujar Haruka.

Haruka IbonkHaruka (Ibonk)

Journey of Indonesia juga sempat berbincang dengan Iin Waode selaku Co Producer mengenai latar belakang diciptakannya lagu ini. "Lagu ini bicara tentang perdamaian, mengacu pada keadaan sekarang ini. Pesan didalam lagu ini juga lebih universal dan bisa mengena ke semua lavel usia. Untuk itulah kami membutuhkan kolaborator seperti Haruka dan Hiro sebagai penguat pesan tersebut," ungkap Iin.

“Kedepannya kami mempersiapkan lagu yang lebih bernuasa dunia kanak-kanak lagi kepada Kayla, yang lebih bercerita tentang keseharian kehidupan anak-anak. Tetapi untuk sekarang memang kita buat seperti ini sambil menunggu respon dari masyarakat terhadap single ini,' tandas Iin Waode.

Lagu 'Peace' sendiri telah diunggah pada tanggal 22 November 2020 di kanal YouTube TenArt Production. Dalam tayangan music videonya, tampak Kayla Haruka tampil akrab dengan Kayla dengan bermain di tepian pantai. Lagu 'Peace' ini menyuguhkan alunan musik yang ‘catchy’ dan tambahan musik rap yang membuat lagu ini menjadi seru./ JOURNEY OF INDONESIA