'A Song About Craving You', Sebuah Single Debut Dari Rasya

By Ismed Nompo September 02, 2021 499
'A Song About Craving You', Sebuah Single Debut Dari Rasya Rasya (Ist)

Adalah seorang Rasya, yang telah mengenal musik sejak kecil dari lingkungan keluarganya. Ketertarikannya semakin menjadi setelah dirinya ditawarkan untuk mengambil les musik dan Rasya memilih gitar sebagai instrumen yang ingin dikuasai.

Setelah cukup lama berkutat dengan gitarnya, Rasya lalu menciptakan lagu, pertama kali, pada usia 18 tahun di November 2018. Lagu yang terinspirasi dari hambatan dalam kehidupan romantisnya, yaitu harus menjalankan hubungan jarak jauh dengan seseorang yang ia sayangi.

Pengalamannya dalam berusaha mengatasi permasalahan jarak tersebut lah yang menjadi dorongan bagi Rasya untuk menuangkan dan menceritakan kembali apa yang dirasakannya pada saat itu menjadi sebuah rekaman yang tersimpan pertama kali di smartphonenya dan pada saat itulah judul ‘A Song About Craving You’ terlahir.

Rasya membagi sedikit cerita dibalik single pertama ini, ungkapnya 'A Song About Craving You' adalah lagu pertama yang di tulis dengan perasaan yang luar biasa. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang sosok yang dikaguminya dan bagaimana mereka harus menjalani hubungan jarak jauh.

Dibalut nuansa folk yang ringan, Rasya mengajak kita menyelami apa yang dirasakannya waktu itu. Disini sangat terasa sekali sentuhan lembut dan personal dari lagu yang dibawakan Rasya ini memiliki kedalaman emosi yang luar biasa, sebuah ekspresi jujur dari anak muda yang pertama kali harus memecahkan permasalahan jarak dan waktu dalam menjalani hubungannya.

Hal ini tidak luput dari perhatian juga sentuhan produser Joseph Saryuf yang juga menjadi penulis lagu ini dengan dapat mempertahankan kesederhanaan dari lagu ini namun pada bagian-bagian tertentu bisa juga merepresentasikan kemegahan dari cerita dibalik lagu ini lewat beberapa elemen musikal yang hadir tiba-tiba.

Dibawah payung Sinjitos Collective lagu 'A Song About Craving You' sejak 1 September kemarin sudah dapat didengarkan di semua platform digital./ JOURNEY OF INDONESIA