Duran Duran Rilis Single 'Tonight United', Hasil Kolaborasi Dengan Giorgio Moreder

By Ismed Nompo October 01, 2021 416
Duran Duran Rilis Single 'Tonight United', Hasil Kolaborasi Dengan Giorgio Moreder Duran Duran (Ist)

Duran Duran baru saja merilis lagu 'Tonight United' yang mereka produksi bersama dengan DJ/produser dan pioneer Dance Music ternama asal Italia, Giorgio Moroder. Lagu ‘Tonight United' sendiri merupakan single terakhir yang akan dirilis dari album "Future Past", sebelum nantinya album tersebut akan dirilis secara global pada tanggal 22 Oktober melalui perusahaan rekaman Tape Modern untuk BMG.

Simon Le Bon, vokalis dan penulis lagu Duran Duran, berkomentar tentang lagu 'Tonight United' bahwa lagu ini adalah kolaborasi terbaik Duran Duran dengan Giorgio Moroder. "Lewat sentuhan magisnya, Giorgio Moroder menghasilkan sebuah karya yang secara langsung sudah dan akan dinilai sebagai sebuah karya ‘klasik’ dan tidak akan lekang oleh waktu. Bagi kami, arti dari lagu ini adalah untuk merayakan dunia yang sekarang sudah kembali menyatu,” ujar Le Bon.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, project ini merupakan kerjasama dengan beberapa nama menarik di Industri Musik dalam 50 tahun terakhir, Duran Duran melalui "Future Past" telah memberikan satu lagi karya musik luar biasa yang mencakup berbagai genre, sehingga, sekali lagi, berhasil membedakan mereka dari grup musik manapun. Selain berkolaborasi dengan DJ/ produser asal Inggris Erol Alkan dan Giorgio Moroder.

Band ini juga menggaet dengan beberapa nama lain yang paling tak diduga cocok untuk bekerjasama dengan mereka seperti Tove Lo yang berasala dari Swedia, lalu ada Ivorian Doll serta grup musik asal Jepang, Chai.

Tak ketinggalan pula gitaris Graham Coxon juga ikut menulis dan bermain gitar di beberapa lagu dalam sesi rekaman, dan Mike Garson, mantan pianis David Bowie. Album "Future Past" ini direkam di beberapa studio di London dan LA selama masa lockdown.

Album "Future Past" akan dirilis di berbagai platform musik digital dan juga dengan beberapa format album fisik seperti CD, kaset dan versi limited edition deluxe hardback book CD yang menampilkan tiga lagu tambahan yang hanya tersedia di format ini dan juga nantinya akan tersedia dalam format piringan hitam dengan tampilan colored vinyl./ JOURNEY OF INDONESIA