Sinjitos Collective Rilis 4 Lagu Aransemen Ulang dalam Program "That 90’s Song"

By Nuhaa October 01, 2021 330
Sinjitos Collective Rilis 4 Lagu Aransemen Ulang dalam Program "That 90’s Song" Artwork "That 90’s Song" Maliq & D'Essentials - 'Pertama' (Ist)

Perusahaan rekaman Sinjitos Collective bekerja sama dengan komunitas Generasi 90an dalam program ‘That 90’s Songs’ merilis empat lagu hasil aransemen ulang. Nah, para musisi yang dilibatkan juga lewat gaya bermusik yang berbeda-beda. Ada Iwa K membawakan ulang lagu ‘Dan Senyumlah’ yang sejatinya diciptakan oleh Yudhis Dwikorana dan dipopulerkan oleh grup musik Sinikini.

Lalu ada Maliq and D’Essentials mengaransemen ulang lagu ‘Pertama’ ciptaan Ahmad Dhani yang pertama kali dinyanyikan oleh Reza Artamevia. Petra Sihombing menyanyikan dan mengaransemen ulang lagu ciptaan Eross Chandra ‘Dan’ yang dipopulerkan oleh Sheila On 7, dan grup musik Lalahuta merekam ulang lagu ‘Terserah’ ciptaan Eki Puradireja dan Heru Singgih yang pertama kali dibawakan oleh grup Humania.

Keempat lagu tersebut digarap bersama dengan produser Joseph Saryuf, Kimo Rizky dan Widi Puradireja sekarang sudah dapat dinikmati di semua platform musik digital.

Setiap lagu pasti mempunyai kenangan dan cerita yang berbeda bagi para pendengar yang menyukai lagu-lagu ini, pasti sering sekali diputar di radio dan memegang posisi puncak di program tangga lagu dan musik videonya juga pasti sering sekali diputar pada program acara musik di televisi. Ketika semua versi originalnya didengarkan lagi di jaman sekarang, secara tema dan pesan yang ada di dalam lagu tersebut masih tetap relevan dan tetap enak untuk di dengarkan.

Maliq and DEssentials IstMaliq and D'Essentials (Ist)

Selanjutnya ini adalah sebuah langkah yang tepat untuk meminta musisi lain untuk membawakan ulang dengan komposisi dan visi bermusik mereka masing-masing untuk diperkenalkan kembali ke generasi yang lebih muda. Proses produksi dari program ini berjalan dengan cepat dan tidak ada halangan sama sekali, menurut salah satu produser di program ini yaitu Joseph Saryuf.

“Yang menarik dan buat gue bersemangat mengerjakan program ini adalah semua musisi punya gaya bermusik dan visi masing-masing dalam membawakan ulang lagunya. Iwa K, Petra, Lalahuta dan Maliq & D’Essentials semua punya interpretasinya masing-masing, ada yang cuma sample part yang mereka suka, ada yang rombak ulang, beda-beda semua dan keren sih, makanya gue seneng banget bisa terlibat disini, jadi satu tantangan tersendiri juga buat gue,” ujar Joseph Saryuf yang menjelaskan tentang proses produksinya.

Generasi 90’an sendiri adalah sebuah wadah “multi platform“ bagi para generasi 90an untuk mendapatkan kebahagiaan sederhana melalui nostalgia dan juga menghubungkan sesama generasi 90an yang hidup di masa sekarang menjadi sebuah komunitas. Serta telah merilis buku pertama pada tahun 2013 yang kemudian menjadi National Best Seller di tahun yang sama./JOURNEY OF INDONESIA