Dwiki Dharmawan bersama Ita Purnamasari Gandeng Zoe Jireh, Rilis Ulang Lagu Nike Ardilla yang Berjudul 'Deru Debu'

By Ibonk October 01, 2021 477
Dwiki Dharmawan bersama Ita Purnamasari Gandeng Zoe Jireh, Rilis Ulang Lagu Nike Ardilla yang Berjudul 'Deru Debu' Zoe Jireh, Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari selepas launcing single 'Deru Debu' secara virtual (Ist)

Kembali menghadirkan lagu yang pernah tenar, apalagi ciptaan sendiri merupakan hal yang biasa dilakukan oleh seorang musisi. Apalagi lagu tersebut masih relevan untuk dihadirkan di masa kini. Seperti yang dilakukan oleh Dwiki Dharmawan yang kembali merilis ulang lagu 'Deru Debu' yang sempat dipopulerkan mendiang Nike Ardilla.

Nah, lagu yang diciptakannya pada tahun 1995 lalu tersebut pada kesempatan ini dipercayakannya kepada Ita Purnamasari sang istri yang berduet dengan penyanyi muda usia Zoe Jireh. Berbeda dari versi sebelumnya, Dwiki pun mencoba memberikan aransemen baru di lagu 'Deru Debu' kali ini.

Yang lebih menariknya lagi, selain sang istri Dwiki juga mengakui suara penyanyi muda berusia 13 tahun tersebut mirip mendiang Nike Ardilla. Hal tersebut baru diungkapkan Dwiki setelah merampungkan proses rekaman ulang lagu "Deru Debu" bersama Zoe dan Ita Purnamasari.

"Ya memang saya perlu mengakui suara Zoe ada kemiripan dengan suara mendiang tapi dengan versi berbeda," ungkap Dwiki dalam konferensi pers virtual, Jumat (1/10/2021).

Dwiki juga mengakui bahwa kemiripan suara Zoe Jireh dan Nike Ardilla justru sedikit memudahkan dirinya ketika mengaransemen single ini. "Walaupun sebenarnya membuat re-aransemen lagu yang sudah pernah ada jadi tantangan besar dibanding dengan membuat sesuatu yang baru karena orang mengingat yang dulu," lanjut musisi berusia 55 tahun tersebut.

Zoe Jireh dan Ita Purnamasari terlihat sangat akrab IstMampu satukan chemistry, Zoe Jireh dan Ita Purnamasari terlihat sangat akrab (Ist)

Kesulitan lainnya adalah Dwiki harus mampu menyeimbangkan komposisi suara Ita dan Zoe dengan musik yang kekinian sesuai zaman sekarang. "Generasi sekarang harus mengenal ini sebagai lagu baru yang asyik buat mereka," kata Dwiki Dharmawan.

Zoe Jireh sendiri menyebutkan bahwa dirinya merasa cukup tersanjung ketika suaranya dikatakan mirip dengan Nike Ardilla. "Ada rasa gugup diawalnya, tapi akhirnya saya memutuskan untuk membawakan lagu ini sesuai karakter saya saja, dan teh Ita jug setuju," ungkap penyanyi Gen Z kelahiran 29 Mei 2008 yang terlihat sangat smart jauh dari usianya.

Merunut lagi kebelakang, ide awal kolaborasi antara Ita Purnamasari dan Zoe Jireh ini sebenarnya tercetus dari para penggemar Ita Purnamasari yang meminta idolanya kembali mengeluarkan karya baru.

"Jadi awal mulanya itu pas pandemi aku merasa kita jangan mandek dan harus terus berkarya. Aku punya fans club namanya Ita Mania, mereka itu meminta saya berkolaborasi dengan generasi muda. Dan terpilihlah Zoe Jireh yang memiliki vokal yang keren," tutup Ita yang juga sempat menjadi mentor vokal Nike Ardilla semasa hidupnya.

Ita dan Zoe berharap semoga lagu ini dapat diterima dan menghibur semua kalangan masyarakat. Lagu 'Deru Debu' sendiri sudah dapat dinikmati di semua digital streaming platform./ JOURNEY OF INDONESIA.