25 Tahun Berkarya, GIGI Ungkapkan Pencapain Yang Belum Terelalisasi

By Yulia March 28, 2019 614
25 Tahun Berkarya, GIGI Ungkapkan Pencapain Yang Belum Terelalisasi GIGI 25 Tahun

Perjalanan karir GIGI di blantika musik tanah air kini menginjak usia 25 tahun. Pasang surut dalam kebersamaan mereka selama puluhan tahun tentunya juga tidak mudah. Beberapa kali ganti personil, sampai akhirnya mantap dengan formasi saat ini membuat GIGI semakin mantap dalam menentukan langkah.

Band yang digawangi oleh Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (Gitar), Thomas Ramdan (Bas),dan Gusty Hendi (Drum) ini pun tetap eksis dan tidak berhenti berkarya. Di perayaan peraknya ini GIGI juga menentukan sikap untuk membentuk sebuah yayasan dalam mengumpulkan karya-karya GIGI selama 25 tahun.

Tentunya di usianya yang sekarang ini sudah banyak karya yang berupa lagu yang dihasilkan. Ditemui diperayaan Ulang Tahun ke-25 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, GIGI mengungkapkan keinginan yang sudah lama belum terealisasi. Salah satunya adalah pengembalian dan perlindungan hak cipta termasuk di dalamnya file-file GIGI selama berkarir di industri musik tanah air.

"Salah satu agenda gigi selain 25 tahun kami akan adakan show adalah merapikan seluruh alat dan file GIGI. Butuh doa dan strategi serta effort dan konsentrasi penuh dari management GIGI. Kita juga akan membuat sebuah yayasan yang khusus menangani hal tersebut," kata Armand Maulana kepada awak media, Rabu (27/3).

02 Tumpengan YuliaTumpengan (Yulia)

Segala persiapan sudah mereka lakukan sejak 4 tahun lalu, file-file GIGI yang berupa karya mereka sejak 25 tahun lalu baik yang tersebar di Instagram dan platform lain diakui sang vokalis merupakan pekerjaan yang tidak mudah.

"Memang persiapan dalam pengarsipan ini membutuhkan usaha dan energy penuh serta dukungan doa agar dipermudah segala usaha untuk mengembalikan karya-karyanya yang telah lama tak terurus. Kita tidak ingin ada lagi pencurian hak cipta dan pengelolaan hak cipta tanpa seizin penciptanya. Agar wajah musik Indonesia ke depannya akan semakin baik. Kalau tidak kasian anak cucu kita nanti," lanjut Armand.

Dalam agenda ke-25, GIGI juga akan memberikan persembahan special bagi GIGIKITA yang berada di Yogyakarta. Dengan konser tunggal yang direncanakan pada tanggal 14 September 2019 ini GIGI akan perform selama 2,5 jam yang tentunya akan membawakan beberapa lagu dari perjalanan karirnya selama 25 tahun. “Sebetulnya semua ada pemikiran untuk menentukan sebuah kota, namun kami memilih Kota Yogyakarta karena beberapa alasan. Salah satunya, Yogyakarta adalah kota yang cenderung lebih santai. Di Jakarta orang sibuk masing-masing. Di Yogyakarta suasananya lebih hangat dan guyub," tutur Thomas.

Armand mengungkapkan dalam konsernya nanti, GIGI akan menggelar konser tunggal yang hanya akan diisi oleh keempat personil GIGI. Namun, tidak menutup kemungkinan akan berubah baik dari konsep maupun musisi yang akan mendukung konser tersebut. Selain karena waktu pelaksanaan konser yang masih lama waktunya, berjalannya waktu tentunya akan ada beberapa ide yang muncul baik dari GIGI sendiri maupun dari pihak lain yang dapat menuangkan idenya./ JOURNEY OF INDONESIA