Gandeng Sandhy Sondoro di Single Terbaru, SERIAN Pede Melangkah

By Ibonk July 09, 2019 78
Gandeng Sandhy Sondoro di Single Terbaru, SERIAN Pede Melangkah Serian feat. Sandhy Sondoro (Ist)

Inspirasi sebuah lagu bisa datang dari manapun, baik reka imaji ataupun juga dari pengalaman hidup. Hal ini juga terjadi pada SERIAN, sebuah band yang digawangi oleh Usman (Kumz) pada vokal, Denny Yunizar pada gitar dan Anton Widiastanto pada drum. Lewat sebuah single terbarunya berngaran 'Masih Ada Lady', sebuah lagu yang terinspirasi dari kisah seorang sahabat mereka.

"Lagu ini terinspirasi dari curhatan seorang kawan. Tadinya benar-benar mendapat seseorang yang dia sayang dan menyatu sampai menjalani percintaan. Tapi sayangnya putus dengan jarak waktu yang sangat cepat,” ungkap Kumz sebagai front man di band ini dan juga pencipta lagu 'Masih Ada Lady'.

Tak banyak perubahan dari karya-karya mereka sebelumnya, SIRIAN masih menghadirkan pola lagu yang easy listening dan enak untuk didengar. Yang sedikit membedakan dan menjadikan single terbarunya ini menjadi lebih kuat, karena ada keterlibatan seorang Sandhy Sondoro di dalamnya. Vokal Sandhy yang khas sedikit banyak menjadikan single terbarunya kali ini terasa lebih berkarakter dan memberikan amunisi baru bagi band besutan Music Management ini.

"Siapa yang nggak kenal Sandhy? Kita sangat mengidolakannya dan nggak nyangka akhirnya bisa berkolaborasi. Bang Sandhy sendiri bilang lagu ini keren. Alhamdulillah lagu ini jadi menambah warna baru SERIAN, khususnya di lagu ini jadi lebih enak didengar dengan bang Sandhy menyanyikannya. Bang Sandhy bagi kami adalah musisi yang sangat humble, mau menambahkan vokal bahkan menerima masukan dari kami," puji Kumz.

Masih Ada Lady IstMasih Ada Lady (Ist)

Senada seperti yang disampaikan Kumz sebelumnya, Sandhy Sondoro yang digandeng oleh band ini mengakui bahwa single 'Masih Ada Lady' ini cukup menjanjikan. "Saya suka dengan musik mereka, dan di sini saya support mereka karena memang suka dengan musik mereka yang easy listening, pop rock, kemudian liriknya juga santai mudah dimengerti dan tidak alay. Kebetulan kami juga satu management," beber Sandhy.

Usut punya usut, keinginan besar SERIAN melibatkan Sandhy Sondoro dalam proyek mereka karena Sandhy adalah idola bagi grup band asal Jakarta ini. Ada perasaan bahagia dan excited yang tidak bisa disembunyikan ketika ajakan mereka untuk kolaborasi diterima. Selama proses rekaman sendiri, tak ada kesulitan berarti yang ditemui.

'Masih Ada Lady' menceritakan kisah seseorang yang sedang patah hati dan ajakan-ajakan untuk bisa move on. "Pemilihan judul menurut gue, ketika lu putus cinta atau patah hati itu nggak perlu bersedih. Jangan menganggap lagi dia adalah segalanya bagi kita masih banyak untuk kita kembali move on," papar Kumz.

Dari sisi musik, kami coba menambah instrumen lain yang mungkin bisa menambah indah musiknya dan berharap lebih nikmat dan lebih indah dihayati. Kami masih bermain di musik yang simple enak didengar. Cuma yang berbeda kami masukan string cello, di intro, dalam lagu dan juga reff-nya biar lebih menambah nuansa pada lirik,” kata Kumz.

Begitulah, diluar dari makna lirik dan kekuatan pesan pada lagu untuk mengajak bangkit dari keterpurukan, SERIAN juga berharap single terbarunya kali ini bisa diterima dengan baik, khususnya bagi pecinta musik Indonesia. Lagu ini sudah bisa dinikmati di seluruh digital platform./ JOURNEY OF INDONESIA