Soundrenaline 2019, Usung Semangat The Spirit of All Time

By Ibonk July 31, 2019 145
Soundrenaline 2019, Usung Semangat The Spirit of All Time Para pendukung Soundrenaline 2019 (Ibonk)

Memasuki penyelenggaraan ke-17, Soundrenaline 2019 kembali hadir dengan mengusung semangat baru 'The Spirit of All Time’. Pesta musik terbesar di Asia Tenggara inipun tampilkan puluhan musisi bersama kolaborator ternama dari berbagai bidang. Lewat karya-karya progresif akan hadir mewarnai Soundrenaline yang telah dijadwalkan pada tanggal 7-8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

“Konsisten menghadirkan pengalaman festival yang berkesan untuk penikmat musik dan seni pada penyelenggaraan ke-17, Soundrenaline 2019 mendatang. Semua elemen penunjang mulai dari pemilihan line up hingga bagaimana menyajikan sebuah penampilan musik megah dengan balutan artistik yang epik," ungkap Andhika Adiputra alias Choky dari Level 7 selaku penyelenggara Soundrenaline 2019.

Choky melanjutkan "Tak hanya sederet musisi berbakat yang tenibat, namun juga berbagai figur ternama akan berkolaborasi bersama demi menyuguhkan timeless festival experience," ungkapnya.

Sementara itu Widi Puradiredja yang berperan sebagai music director Soundrenaline 2019 mengungkapkan bahwa puuhan musisi yang tertibat berasai dari genre dan generasi yang berbeda. Hal tersebut yang memperkaya event ini dan mampu memberikan sebuah inspirasi untuk para insan kreatif tanah air agar bebas berekspresi dan selalu berprogres melalui kolaborasi. Etemen musik mulai dari populer, nostalgic, hingga rock 'n roll dapat ditemui di panggung Soundrenaline yang sarat akan unsur seni selain sajian musik.

Nah, dari sisi nostalgic yang diusung oleh gelaran Soundrenaline 2019 tahun ini, band rock asal Inggris Suede diumumkan menjadi salah satu penampil utama di festival musik ini. "Lagu-lagu Suede itu ada unsur timeless-nya ya, nostalgic juga. Yang hitsnya bisa bertahan lama ya," ungkap Widi Puradiredja pada saat jumpa pers di Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (30/7/2019).

Chocky Widi Puradiredja dan Ale pada saat konferensi pers Soundrenaline 2019 IbonkChocky, Widi Puradiredja dan Ale pada saat konferensi pers Soundrenaline 2019 (Ibonk)

"Jadi nanti diharapkan ada satu nama yang bisa mewakili generasi saat ini untuk diumumkan. Nah, Suede mewakili unsur nostalgic nya," sambungnya.

Untuk arahan seni pada gelaran Soundrenaline 2019. Saleh ‘Ale’ Husein sebagai art director menjelaskan adanya konsep seni yang kental hampir di seluruh area festival. “Soundrenaline yang telah menjadi sebuah festival terbesar di Asia Tenggara selalu konsisten untuk menghadirkan berbagai kolaborasi unik dan progresif. Pada tahun ini ada empat elemen seni yang akan mewarnai area Garuda Wisnu Kencana yaitu kontemporer, media baru. pop, dan street art.”

Nantinya, ada banyak kolaborator yang akan menghiasi area GWK mulai dari disain dan visual dari ke-4 panggung Soundrenaline, Creators Park, Area Marketplace hingga A Camp. Konsep tersebut lah yang akan melengkapi getaran Soundrenaline demi sebuah pengalaman festival yang berkesan dan tak terlupakan

Sebanyak 17 kolaborator dipastikan tertibat dalam gelaran Soundrenaline 2019 dengan keteriibatan mereka pada masing-masing area. Terbaru pada gelaran tahun ini, konsep panggung akan digawangi oleh visual artist ternama tanah air, Isha Hening, yang akan mendukung penampilan puluhan musisi melalui karya terbaiknya. Selain Isha, DGTMB Project dari Eko Nugroho, Fluxcup, I Made Aswino Aji dan nama lainnya juga akan akan turut mewarnai Soundrenaline 2019.

“Di tahun ke-17, kami yakin Soundrenaline akan semakin berkesan karena semangat yang tinggi dari para insan kreatif tanah air untuk terus berekspresi dan menginspirasi. Sehingga akan sangat disayangkan jika teman-teman di luar sana meIewatkan kesempatan untuk bisa hadir di GWK dan menyaksikan berbagai kolaborasi apik,” tutup Choky.

Beberapa musisi yang akan tampil di antaranya Seringai, Barasuara, RAN, Maliq & D'Essentials. Kunto Aji, Tulus, Kelompok Penerbang Roket, Ardhito Pramono, THE S.I.G.|.T, Feast, Padi Reborn, Feel Koplo, Navicula, Jason Ranti, Danilla dan lainnya. Untuk itu. segera akses www.soundrenaline.id untuk cari tahu informasi lebih lanjut terutama pembelian tiket Soundrenaline. Jangan sampai ketinggalan./ JOURNEY OF INDONESIA