Punya Karakter Vokal Unik, Riri Muya Berpotensi Jadi Penerus Rossa

By Yulia September 10, 2019 55
Punya Karakter Vokal Unik, Riri Muya Berpotensi Jadi Penerus Rossa Riri Muya (Yulia)

Mempunyai wajah yang cantik khas Indonesia dan bersuara merdu, pendatang baru Riri Muya atau yang akrab dipanggil Riri ini disunting produser Lima Dua Belas, Intan Bacil dan Rico Tian. Intan Bacil atau biasa disebut dengan panggilan Bacil ini adalah produser yang telah menghasilkan beberapa penyanyi top tanah air dan salah satunya adalah diva Indonesia, Rossa. Berkat tangan dingin Bacil lah Rossa bisa menjadi salah satu penyanyi yang diperhitungkan bukan hanya di tanah air tetapi juga ke negeri tetangga.

Riri ditemukan Bacil melalui aplikasi video streaming tahun lalu. Selain mempunyai penampilan yang bagus, Riri juga mempunyai potensi yang luar biasa menjadi seorang entertainer. Selain mempunyai suara yang indah, gadis kelahiran Bandung, 13 Juli 1992 ini juga memiliki segudang pengalaman dan cukup berprestasi. Diantaranya, Riri juga tercatat sebagai juara Fashion Muslim Banten, Finalis Bigo Voice International (2017-2019), Host Program Streaming 'LDR', Model 'Kevas' 2018 dan berbakat dibidang akting. Riri juga pernah menjadi pemeran utama sebuah webseries yang berjudul 'Kost 88'.

Karakter vokal Riri yang kuat dan unik serta sifatnya yang pantang menyerah membuat Bacil mempercayakannya untuk menyanyikan sebuah lagu ciptaan Bemby Noor yang berjudul "Bukan Cinta Sejati". "Saya melihat Riri seperti melihat Rossa zaman dulu, komitmennya yang kuat selain memang anak ini (Riri) mempunyai potensi dengan karakter vokalnya yang khas dan soulnya dapet banget. Bukan hanya look-nya yang bagus, tapi juga suaranya yang khas, " kata Bacil kepada awak media di The Pallas, SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, pada Senin (10/9/2019).

Intan Bacil IstIntan Bacil (Ist)

Rossa pun menurut Bacil sangat menyukai karakter vokal yang dipunyai oleh Riri. Bahkan Rossa sempat memuji bahwa Riri akan menjadi generasi penerusnya menjadi seorang diva. "Rossa sempat bilang ke saya kalau dia suka banget dengan karakter vokal Riri terutama dengan penjiwaannya dalam menyanyikan lagu ini. Bahkan Rossa juga bilang kalau Riri bisa jadi next generation dengan talenta yang dipunyainya," ungkap Bacil.

Riri yang ditemui pada kesempatan yang sama merasa sangat senang debut single-nya bisa disukai oleh seorang diva tanah air. Selain sangat mengagumi sosok Rossa, Riri ternyata pernah dipercaya menjadi Opening Act dalam konser Rossa yang bertajuk "Grand Fantasia" tahun 2018 lalu.

"Seneng banget, terharu. Single ini adalah awal dari segalanya dan dipegang produser yang mencetak diva. Ini suatu awal yang Insya Allah kedepannya akan lebih maju. Yang pasti sangat berharga buat aku, karena ini pertama kalinya aku harus lebih banyak belajar lagi," ujar Riri.

Rasanya tak salah jika Rossa mengagumi karakter vokal dan penjiwaan Riri dalam menyanyikan lagu "Bukan Cinta Sejati". Dalam video klip yang berdurasi 3.47 detik itu, Riri tampak sangat menjiwai lagu yang ia bawakan.

Sebuah debut single perdana dibawah naungan Lima Dua Belas yang diaransemen oleh musisi kenamaan Tohpati sebagai pembuka jalan Riri untuk melangkah ke dunia musik tanah air ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang kehilangan cinta sejatinya. Meski bukan pengalaman pribadinya sendiri, Riri terlihat sangat menjiwai bait per bait lagu yang dibawakannya.

Bemby Noor Riri Intan Bacil Rico Tian Ikhsan dalam peluncuran single Bukan Cinta Sejati YuliaBemby Noor, Riri, Intan Bacil & Rico Tian, Ikhsan (Ki-Kanan) dalam peluncuran single "Bukan Cinta Sejati" (Yulia)

"Lagu ini liriknya sangat dalam dan mewakili perasaan orang banyak yang ditinggalkan cinta sejatinya. Buat aku cinta itu tentang sebuah komitmen, jika seseorang komit dengan cintanya mau dijatuhin segimana mungkin pasti akan beda jalaninnya," papar Riri.

Penyanyi yang sejak usia 8 tahun terjun ke dunia menyanyi ini merasa lega bisa menyelesaikan single perdananya dengan proses rekaman yang cepat tanpa kesulitan yang berarti. Riri juga sangat bersyukur lagunya ini dibantu oleh Irfan Nat sebagai vocal director. "Sempat deg-degan awalnya, horor karena di direct oleh Irfan Nat. Tapi akhirnya lega, gak nyangka proses rekamannya cepat banget hanya sekali 'one take vocal'," aku penyanyi yang juga aktif sebagai host ini.

Riri berharap single "Bukan Cinta Sejati" dapat disukai dan diterima pecinta musik tanah air. Kedepannya Riri juga berharap dapat menghasilkan sebuah album yang juga menjadi impiannya sebagai seorang penyanyi./ JOURNEY OF INDONESIA