Glenn Fredly, Gelar Konser Intim Terkait Peluncuran Album Terbarunya

By Ibonk November 15, 2019 158
Glenn Fredly, Gelar Konser Intim Terkait Peluncuran Album Terbarunya Glenn Fredly saat tampil di pesta perilisan album barunya berjudul "Romansa Ke Masa Depan" di M Bloc Space, Jakarta (Ibonk)

Dalam rangka menyambut 25 tahun berkarya di industri musik tanah air, penyanyi Glenn Fredly akhirnya meluncurkan album baru bertajuk "Romansa Ke Masa Depan". Ini juga sebagai penanda kembalinya ia memproduksi album setelah sembilan tahun berlalu sejak album "Lovevolution" diluncurkan.

Berisi 14 lagu yang hampir seluruhnya merupakan karya baru yang segar. Album inipun bisa dinikmati melalui platform digital mulai hari ini, Jumat (15/11). Di samping itu, "Romansa ke Masa Depan Volume Pertama" juga dirilis dalam format fisik berupa cakram padat.

Nah, pelepasan album terbarunya tersebut dirayakan dengan menggelar konser yang intim dengan fans nya di M Bloc Live House, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Kehadiran Glenn Fredly di panggung khusunya malam itu disambut riuh penonton. Diatas panggung yang tak begitu lebar, sambil menebar senyum, Glenn menyapa kerumunan penonton di hadapannya dengan penuh semangat. Tak berpanjang kata, Glenn langsung membuka pertemuan lewat single ‘Generasi Antariksa’ sambil memainkan gitar. Ia lalu menyambung aksi panggungnya dengan lagu ‘Kembali ke Awal’.

Album ini muncul setelah 9 tahun tidak merilis album IbonkAlbum ini muncul setelah 9 tahun tidak merilis album (Ibonk)

"Senang rasanya saya punya album baru. Saya tidak pernah berpikir bisa berjalan sampai sekarang. Malam ini adalah awal jelang perayaan 25 tahun berkarya Glenn Fredly," ujar Glenn Fredly di jeda lagu yang dihadirkannya. “Saya bisa move on untuk bisa punya album baru. Saya tidak pernah berpikir akan sejauh ini. Ini menjelang 25 tahun berkarya Glenn Fredly. Malam ini saya akan berbagi karya-karya baru,” ucapnya sambil bersiap menghadirkan lagu selanjutnya.

‘Apa Kabarmu Nona?’ menjadi lagu ketiga yang ditampilkannya. Sebelumnya ia berceriabahwa di lagu itu, ia memaparkan bagaimana sulitnya untuk menghubungi orang yang dinantikan. “Lagu ini bercerita tentang seseorang yang lama tidak kalian temui. Tiba-tiba teringat orang itu, tapi nomor hapenya sudah hilang. Sampai akhirnya sengaja kepo nyari-nyari namanya di sosmed. Akhirnya yang bisa kalian lakukan adalah mendoakan yang terbaik,” tutur Glenn Fredly.

Sesudahnya, Glenn Fredly membagikan kisah di balik penggarapan lagu selanjutnya yang hendak ia lantunkan, ‘Stasiun Bundaran HI’. Lagu tersebut, menurut Glenn Fredly, terinspirasi dari momen ketika ia dan mantan kekasihnya sedang berjalan-jalan menggunakan MRT. Mereka, yang kala itu turun di Stasiun Bundaran HI, menikmati perjalanan dengan saling berbagi cerita.

Glenn Fredly IbonkGlenn Fredly (Ibonk)

Setelah mendendangkan ‘Orang Biasa’, Glenn Fredly membuka sesi tanya jawab singkat mengenai album terbarunya. Disini dirinya menceritakan perjalanan kariernya sampai akhirnya kembali merilis album. Juga kenapa ia sampai melibatkan Tantowi Yahya, Yacko, hingga Ariel Tatum, hingga rencana untuk menggelar konser di Indonesia Timur tahun depan.

Lepas sesi tersebut, Glenn kembali melanjutkan penampilannya dengan menghadirkan berurut-turut lagu ‘Kemanusiaan’, ‘Perempuanku’, dan ‘Gara-gara Kamu’. Ia menutup aksi panggung dengan single berjudul sama dengan album terbarunya, ‘Romansa ke Masa Depan’, dan menjadikan lagu tersebut sebuah momen penutup yang apik./ JOURNEY OF INDONESIA