Konser Satu Janji Gigi, Tetap Manggung Tanpa Penonton

By Yulia March 20, 2020 148
Konser Satu Janji Gigi, Tetap Manggung Tanpa Penonton GIGI dan kru pendukung konser "Satu Janji Gigi" (Ist)

Fenomena yang sedang melanda seluruh negara di belahan dunia saat ini, Covid-19 yang penyebarannya sangat cepat mengundang reaksi serentak di seluruh dunia, begitupun di tanah air. Semua sektor, baik ekonomi, swasta, bahkan dunia hiburan pun terkena dampaknya. Tampa kecuali, begitupun yang dialami oleh band GIGI.

Band yang beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy ini tetap menggelar konsernya di Balai Sarbini pada Kamis (19/3). Konser yang bertajuk "Satu Janji Gigi" ini tampil sangat mengharukan, dimana Armand Maulana mempersembahkan beberapa lagu hits dari GIGI dengan beberapa artis seperti Rizky Febian, Judika, Nagita Slavina, Anji, dan lain-lain harus menyanyi di depan panggung yang hanya ditonton oleh beberapa kru saja.

Konser dibuka tepat pada pukul 20.30 WIB, Armand yang mengenakan kostum bernuansa silver membukanya dengan lagu 'Januari' tanpa bicara beturut-turut menyanyikan beberapa lagu bersama penyanyi kenamaan tanah air, seperti Rizky Febian (Nirwana), Judika (Terbang), Nagita Slavina (Janji), dan Anji (Jomblo).

Sebelum berduet dengan Anji yang bernyanyi sambil live di Instagram pribadinya, GIGI menyanyikan lagu 'Ya Ya Ya'. Armand terlihat sedikit kikuk dengan aksi panggungnya karena tidak ada interaksi penonton. Suami Dewi Gita ini memang kerap tampil atraktif di panggung dengan sesekali menjaga komunikasi dengan penonton yang sebagian besar fans setia GIGI. Hingga di konser kali ini sangat terasa usaha Armand 'mengerem' apa yang biasa dilakukannya.

Overall dalam segi penampilan, Armand dan GIGI tidak kehilangan kualitasnya dalam bermusik. Semua bermain sesuai dengan porsinya. Armand juga menyoroti sepinya konser tanpa penonton kali ini. "Walaupun keadaan saat ini begini, tapi kita tetap adakan konser ini. Tadinya ada 1000-2000 penonton akan nonton live, kali ini agak berbeda dengan adanya Covid-19.

Armand Maulana sebelum konser diantara bangku penonton yang kosong IstArmand Maulana sebelum konser diantara bangku penonton yang kosong (Ist)

Ini konser GIGI terakhir di usia ke-25, alhamdulillah besok GIGI menginjak usia 26 tahun. Di usia sekarang GIGI masih punya mimpi untuk terus berkarya. Doakan untuk bisa tetap berkarya," ujar Armand dari atas panggung.

Armand juga mengajak penonton untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. "Kita tahu banyak orang yang memiliki pendapatan untuk hidup 2-3 bulan ke depan, tetapi ada juga yang harus mencari pendapatan setiap harinya. Tapi mari saat ini kita sama-sama berdoa putuskan rantai Corona dengan beraktifitas di rumah saja, kurangi berpergian jika tidak penting dan nonton konser di rumah saja," ajak Armand.

Pada sesi kedua ini GIGI melanjutkannya dengan lagu 'Kuingin'. Seharusnya di lagu ini GIGI berduet dengan Isyana Sarasvati, namun berhalangan untuk hadir karena sesuatu hal. Konser pun dilanjutkan dengan persembahan dari Mawar de Jongh yang menyanyikan lagu 'Tentang Kamu'. Pada segmen ini ada yang spesial, ketika GIGI mempersembahkan sebuah lagu 'Cinta Terakhir' untuk Ashraf Sinclair, suami dari BCL yang telah berpulang.

Tak lupa, GIGI juga membawakan lagu-lagu legendaris dari penyanyi Chrisye yang turut dalam perkembangan musik GIGI, seperti 'Kala Cinta Menggoda', 'Gelora Asmara', 'Hip Hip Hura', dan 'Gita Cinta SMA'.

Beberapa lagu religi seperti 'Tuhan', 'Surga Neraka', 'Kota Santri', 'Akhirnya', dibawakan GIGI bersama dengan penyanyi Sabyan dan Eros Sheila on7 yang berkolaborasi memainkan gitarnya.

Pada konser kali ini GIGI juga dibantu oleh para musisi muda seperti Andmesh Kamaleng dan Mawar de Jongh. Selamat ulang tahun GIGI, sukses dan terus berkarya./ JOURNEY OF INDONESIA