Hari Kedua Synchronize Fest 2019 Hadirkan Iwan Fals dan Sang Legenda Chrisye

By Ibonk October 06, 2019 404
Hari Kedua Synchronize Fest 2019 Hadirkan Iwan Fals dan Sang Legenda Chrisye Penampilan Iwan Fals yang menjadi kejutan di hari kedua Synchronize Fest 2019 (Ist)

Hari kedua Synchronize Fest 2019 resmi dimulai, tampak ribuan penonton yang di dominasi orang muda sudah hadir di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta sejak sore hari ini. Puluhan musisi kenamaan juga disiapkan menghebohkan pesta musik di hari kedua ini. Beberapa nama yang sudah menyemarakkan panggung yang ada sejak siang hari. Tercatat Dialog Dini Hari, Hindia hingga Adhitya Sofyan, yang manggung pada jam yang sama yakni pada pukul 15.30 WIB.

Keseruan sore di Synchronize Fest dari panggung yang berbeda dilanjutkan oleh penampilan Fourtwenty, Superglad, Frau hingga The Panturas. Keseruan yang sama juga ditularkan terus di keseluruhan panggung di Synchronize Fest yakni Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Gigs Stage, Forest Stage dan XYZ Stage.

Lepas maghrib, Erwin Gutawa hadirkan tema "Chrisye Live by Erwin Gutawa" membuat hanyut semua penonton yang memadati Dynamic Stage terhanyut. Menghadirkan vokal asli mendiang Chrisye semasa hidup dahulu, Erwin seakan mampu menghidupkan kembali karya-karya Chrisye dengan sajian aransemen yang begitu megah. Juga didukung dengan visual panggung dan tata cahaya atraktif membuat pertunjukkan kali ini memberikan momen nostalgia bagi para pecinta musik yang rindu akan sosok Chrisye.

Seperti tidak ingin membuat kendor suasana, keriaan malam itu juga menghadirkan panasnya penampilan The Upstairs dan Oom Leo Berkaraoke yang menghadirkan Smash, boyband asal Bandung yang tidak pernah disebutkan di rundown sebagai sesi pembuka karaoke. Lalu kejutan yang tak dinyana dengan hadirnya Iwan Fals.

Penampilan Erwin Gutawa lewat Chrisye Live by Erwin Gutawa Ibonk Penampilan Erwin Gutawa lewat Chrisye Live by Erwin Gutawa (Ibonk)

Kehadiran musisi legendaris ini di Dynamic Stage menjadi spesial karena pihak penyelenggara sengaja tidak mengumumkan namanya untuk tampil di Synchronize Fest sebelumnya. Membuka penampilannya dengan tembang 'Belum Ada Judul', ia juga membawakan lagu hits lainnya seperti 'Jendela Kelas Satu', 'Buku Ini Aku Pinjam', 'Kembang Pete', 'Suara Untuk Wakil Rakyat', hingga 'Pesawat Tempurku'.

Ribuan penonton Dynamic Stage begitu lepas menyanyikan tembang-tembang pop melayu yang popular di era 2000an dan berjaya di televisi nasional kala itu. Band Radja tampil dengan set full band menyajikan penampilan yang optimal, Babang Andika eks vokalis Kangen Band, Setia Band, dan Wali Band secara bergantian berhasil menjadi magnet karaoke massal. Panggung selanjutnya dilanjutkan dengan karaoke massal bersama Andika Kangen Band, Radja, Wali, dan Setia Band.

Dari panggung Lake Stage, sebelumnya tampil juga The Brandals, dan Gugun Blues Shelter. Selanjutnya hadir juga Tulus, hingga Navicula secara bergantian.

The Brandals2 IbonkThe Brandals (Ibonk)

Dipanggung lainnya Sabtu malam tersebut dimeriahkan juga dengan Reality Club, Kelompok Penerbang Roket, Project Pop, Nidji, Gigi, Speak Up, hingga Tuan Tigabelas. Sampai tengah malam, Synchronize Fest 2019 sukses ditutup dengan penampilan NDX AKA, Seringai, Efek Rumah Kaca, The Sigit, Seems Like Yesterday, dan Feel Koplo.

Tidak hanya menampilkan konser musik, seperti diketahui pihak penyelenggara menyediakan satu titik Movie Area juga tersedia di lokasi helatan dan memutarkan sederet film dokumenter musik tanah air yang tersedia.

Selama Synchronize Fest berlangsung, Movie Area berhasil menarik perhatian para pengunjung dengan film-film unggulan karya anak bangsa antara lain : Tarling Is Darling, Arjuna dan Lidahnya, Tiga Dara, Nyanyian Akar Rumput, Kucumbu Tubuh Indahku, Darah Muda, Superglad Dokumenter, 27 September of May, dan Cita Cinta dari SMA./ JOURNEY OF INDONESIA