Hadirkan Musisi Hebat Tanah Air, Tulus Usaikan Panggung Perjalanan Musiknya ke-8 Tahun

By Rachmat Basuki November 03, 2019 123
Hadirkan Musisi Hebat Tanah Air, Tulus Usaikan Panggung Perjalanan Musiknya ke-8 Tahun Suasana Festival Sewindu Tulus (Ist)

Apa yang diprediksikan berhasil ternyata memang menjadi kenyataan, seperti yang terjadi dalam rangkaian Tur & Festival Sewindu Tulus yang dibawa oleh Rajawali Indonesia bersama dengan TulusCompany telah sampai di Jakarta dan berhasil menghibur masyarakat. Setelah sukses di Malang, Yogyakarta, dan Solo, Jakarta menjadi tempat penutup rangkaian perhelatan 8 tahun bermusik Tulus.

Seperti yang disampaikan oleh CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi selaku promotor Tur dan Festival Sewindu Tulus dalam siaran pers-nya pada Journey Of Indonesia mengatakan bahwa pihaknya cukup senang ikut terlibat dalam momentum ini.

"Senang bisa ikut terlibat di perayaan 8 tahun perjalanan bermusik TULUS. Di setiap kota yang kami kunjungi selalu berkesan dan dipenuhi oleh masyarakat penikmat musik Tulus. Semoga Rajawali Indonesia bisa semakin sering berkolaborasi dengan musisi-musisi Indonesia lainnya yang penuh talenta," syukur Anas.

Tulus IstTulus (Ist)

Festival yang diadakan di Istora Senayan ini dihadiri oleh 6.500 penonton. Tulus membuka dengan lagu berjudul 'Merdu Untukmu', dilanjutkan lagu 'Baru'. Hingga di akhir pertunjukan, Tulus mengajak teman Tulus di Jakarta bersama melantunkan lagu 'Sewindu' sebagai penutup dari perjalanan Tur dan Festival Sewindu Tulus.

Yang tak kalah penting untuk diketahui bahwa lagu 'Sewindu' merupakan lagu pertama yang dipublikasikan oleh Tulus di awal perjalanan karir bermusiknya. 'Sewindu pula yang kemudian diangkat menjadi judul dari rangkaian tur dan festival dalam rangka merayakan perjalanan musik tersebut, yang genap delapan tahun pada September 2019 ini.

Pada penampilan kali ini, Tulus bercerita tentang perjalanan karir bermusiknya selama 8 tahun, bernostalgia dengan beberapa teman yang ikut terlibat di awal perjalanan karir bermusiknya, diantaranya Anto Arief dan Imam Pras.

Tulus dan Project Pop IstTulus dan Project Pop (Ist)

“Saya berharap tur ini menjadi tempat bagi saya dan pendengar bisa saling berbalas apresiasi, 8 tahun merupakan waktu yang sangat berarti bagi saya bisa menghibur semua teman Tulus. Untuk itu pada festival kali ini saya ingin mengajak teman-teman saya untuk turut menghibur semua teman Tulus,” ungkapnya.

Kenyataannya juga seperti itu, terhitung 6 musisi dilibatkan ke Festival Sewindu Tulus, untuk kolab dengannya di atas panggung seperti Andien Aisyah, Kunto Aji, Glenn Fredly, Yovie Widianto, Petra Sihombing, RAN, dan Project Pop. Sebuah performance yang cukup menyenangkan.

By the way... anda ikutan nontonkan?.../ JOURNEY OF INDONESIA