Jonathan Kuo Bawakan Karya Beethoven Dalam Konser Jakarta Sinfonietta

By Yulia January 31, 2020 109
Jonathan Kuo Bawakan Karya Beethoven Dalam Konser Jakarta Sinfonietta Jonathan Kuo (Yulia)

Pianis muda berbakat, Jonathan Kuo kembali menunjukan kebolehannya dengan menggelar konser tunggal. Konser yang akan diadakan pada 1 Februari 2020 ini bertajuk Sinfonietta 2020. Acara akan digelar di Aula Simfonia, Jakarta.

"Kali ini saya akan menggelar konser solo kembali. Beda dengan tahun lalu, dikonser kali ini saya akan diiringi oleh orkestra," kata Jonathan Kuo disela latihannya di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis (30/1/2020).

Ditemui saat latihan pertama jelang konsernya, cowok yang kini berusia 17 tahun ini terlihat sangat serius membawakan beberapa lagu Beethoven dengan iringan dari 50 pemain orkestra. Bisa dibayangkan kesulitan yang akan ditemui oleh Jonathan, tetapi dengan tersenyum ia mengaku tidak mengalami kesulitan yang berarti dengan lagu yang akan dibawakannya nanti. Ia juga memastikan kalau konser resitalnya kali ini akan special dan berbeda dari yang sebelumnya.

 

Jonathan Kuo berlatih bersama dengan orkestra jelang konser tanggal 1 Februari 2020 YuliaJonathan Kuo berlatih bersama dengan orkestra jelang konser tanggal 1 Februari 2020 (Yulia)

"Setiap hari selama 4 jam saya latihan, saya yakin mampu memainkan beberapa lagu yang memang idola saya ini. Saya sangat suka dengan lagu-lagunya, sejak kecil sudah mendengar lagu ini dari orang tua saya. Saya rasa dia musisi yang sangat jenius bisa menghasilkan karya sebagus ini," beber Jonathan bagaimana ia sangat menyukai idolanya Ludwig van Beethoven, yang berasal dari Jerman.

Pada konser kali ini, Jonathan kembali dibantu oleh pelatih Iswargia R Sudarno yang akan membantunya dari sisi penampilannya. Iswargia mengatakan jika kemampuan Jonathan saat ini semakin meningkat hingga lagu-lagu yang dipilihnya pun semakin sulit.

"Kemampuannya semakin terlihat ya, dia salah satu pianis muda berbakat tanah air. Saya rasa Jonathan mampu untuk membawakan beberapa lagu klasik dari Beethoven. Kreatifitasnya juga semakin meningkat, " ungkap Iswargia.

Jonathan bersama dengan para pelatihnya YuliaJonathan bersama dengan para pelatihnya (Yulia)

Konser yang akan berlangsung selama 1 jam 45 menit ini akan menampilkan beberapa lagu seperti, 'The Mighty Fifths', 'Overtiare', 'Konserto Piano No 5', 'Simfoni No 5'. "Total Jonathan akan bermain sepanjang 45 menit di konser nanti," kata Iswargia.

Jonathan berharap di konsernya kali ini, pengunjung yang datang dapat menyukai penampilannya bersama dengan para musisi orkestra. Kedepan Jonathan juga berencana akan mengikuti kembali festival kelas internasional yang berada di Belanda dan merencanakan kepindahannya ke Jakarta untuk melanjutkan sekolah musiknya./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Saturday, 01 February 2020 09:25