Akhir Februari, Astindo Travel Fair Siap Diselenggarakan

By Ismed Nompo February 11, 2020 72
Akhir Februari, Astindo Travel Fair Siap Diselenggarakan Jumpa pers Astindo Travel Fair (Ist)

Beratnya dampak virus Corona yang tengah dicemaskan oleh hampir seluruh individu di muka bumi ini ternyata tidak berdampak pada penyelenggaraan Astindo Travel Fair di sejumlah daerah tetap berlangsung. Begitu juga yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 21-23 Februari 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Umum Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), Elly Hutabarat saat menggelar jumpa pers di Hotel Santika Hayam Wuruk Jakarta hari ini Selasa (11/02/2020) menegaskan bahwa dampak pengaruh virus Corona tidak terlalu berdampak atas penyelenggaraan Astindo Travel Fair di sejumlah daerah termasuk di Jakarta.

Hal ini dibuktikan dengan telah terisinya seluruh area dari peserta pameran atau exhibitor yang terdiri dari 16 maskapai besar dari seluruh dunia, travel agent, badan promosi pariwisata (NTO), cruise liner, obyek wisata dan produk wisata terkait. “Memang sempat ada satu peserta yang membatalkan. Akan tetapi peserta tersebut balik lagi dan optimis untuk ikut di Astindo Travel Fair tahun ini. Selain itu, virus Corona belum terbukti masuk ke Indonesia. Dan Indonesia aman,” tegas Elly.

Diyah Permatasari, Head of Public Relations Astindo menambahkan, selama pameran berlangsung pihak penyelenggara telah menyiapkan antisipasi atas kemungkinan pencegahannya. “Langkah pencegahan awal ini kami menyiapkan hand sanitizer untuk para pengunjung di sejumlah titik penting di area pameran.

Suasana jumpa pers Astindo Travel Fair IstSuasana jumpa pers Astindo Travel Fair (Ist)

Ini penting untuk menjaga kebersihan tangan para pengunjung. Hal ini sesuai dengan rekomendasi dari dokter yang didatangkan oleh pihak penyelenggara,” tambah Diyah.

Selain itu, kata Diyah, para pengunjung pun tak perlu khawatir, bahwasannya pihak penyelenggara pun telah mengantisipasi pasar lain untuk menggantikan China yang saat ini masih belum aman untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara.

Untuk group tour, banyak travel agent yang menawarkan paket selain China, missal Jepang, Thailand, Korea, Singapura, Malaysia dan negara lainnya. “Contoh Singapura, negara ini sangat bagus dalam menangani isu virus Corona, sehingga negaranya dinyatakan masih aman untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai negara,” kata Diyah.

Pauline Suharno, Sekjen Astindo dalam kesempatan itu menegaskan, pengalihan pasar untuk mengunjungi ke China ini pun karena adanya travel banned dari negara China sendiri dan negara lain dari seluruh dunia termasuk Indonesia./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 12 February 2020 21:51