GSUI Live Streaming dan Gelar Talkshow Lewat YouTube

GSUI Live Streaming dan Gelar Talkshow Lewat YouTube Music Talk Show Online Streaming GSUI (Ist)

Gerakan Rp 1000 Untuk Indonesia (GSUI) setiiap minggu selalu mengupdate pergerakan yang mereka lakukan. Gerakan yang digagas oleh Muhanto Hatta, Kris Tjandra, Carl Ideas dan Harry Koko Santoso ini bukan hanya membantu masyarakat dari satu golongan saja, tetapi juga dari berbagai golongan yang terdampak selama pandemi Covid-19 ini.

Pada gelaran kali ini GSUI mencoba melakukan live streaming musik dan talkshow pertama kalinya di Indonesia melalui aplikasi zoom yang juga sekaligus dapat disaksikan di kanal YouTube.

Sebagai informasi, GSUI sebelumnya telah mendistribusikan desinfektan ke 250 kelurahan yang ada di Jakarta dan belum lama ini juga melakukan aksi dengan membagikan 1000 sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Live streaming yang diadakan pada Sabtu (25/4) ini dihadiri oleh para musisi dan lintas profesi baik dari tanah air dan manca negara, semuanya bersatu untuk mengobarkan semangatnya dalam melawan pandemi yang sedang melanda saat ini.

Syaikha Aulia IstSyaikha Aulia (Ist)

"Kita live streaming untuk bermusik sekaligus berdonasi untuk membantu masyarakat melawan Covid-19. Ada sekitar 200 orang dari 300 target kami yang mempunyai pengaruh baik artis, penyanyi atau penggiat sosial, pemain sinetron bahkan ada peneliti yang bersama-sama membantu melawan covid-19. Semoga menjadi semangat dalam melawan Covid-19," ujar Harry Koko Santoso dalam sambutannya.

Tampil pertama kalinya sebagai pembuka, musisi kelahiran Belanda Rebecca Reijman menampilkan lagu berjudul 'Istimewa'. Lagu ini dirasakan sangat cocok dengan situasi saat ini. Lagu ini terasa istimewa dengan menampilkan keberadaan Becca bersama dengan anak-anaknya. Lirik lagu yang menceritakan tentang semua hal-hal di dunia ini, yang mengharuskan rasa bersyukur, dimana ada matahari, bunga-bunga, kupu-kupu, dimana dari mata seorang anak-anak kita bisa merasa bersyukur dan istimewa.

"Lagu yang aku bawakan dan tadi tampil klipnya itu aku merasakan sangat cocok dengan situasi saat ini yaitu masa wabah Covid-19.Di dalam klip lagu istimewa ini memang menampilkan anak-anak ku, dimana aku merasakan spesial dan istimewa banget keberadaan mereka," ucap Becca dalam sesi talkshow.

Talkshow yang dilakukan secara live ini awalnya menghadirkan Syaikha Aulia cucu Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. Ika begitu ia biasa disebut menyampaikan keprihatinannya terhadap dampak dari adanya pandemi ini dan menyampaikan untuk tetap semangat dan tetap berusaha menjalani dan bersyukur apapun kondisi yang dihadapi.

"Kondisi saat ini adalah kondisi yang memang tidak kita inginkan, tetapi kita berusaha menjalani dan mensyukuri apapun kondisinya," katanya.

Ika juga menyatakan bahwa dirinya memberikan dukungannya kepada GSUI. Beberapa waktu lalu ia juga menceritakan telah melakukan kegiatan untuk membantu tenaga media dengan membagikan alat kesehatan dibeberapa Rumah Sakit di sekitar Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Mafidz dari Malaysia IstMafidz dari Malaysia (Ist)

"Saya sangat mendukung dengan adanya Gerakan Rp. 1000 untuk Indonesia ini. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang khususnya terdampak dari Covid-19, lebih khusus lagi para tenaga medis. Kebetulan kemarin saya juga melakukan kegiatan dari pribadi dan keluarga untuk membagikan alat kesehatan dibeberapa rumah sakit di daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya. Jadi apapun yang kita lakukan semoga bisa membantu, terutama para tenaga medis yang menjadi garda depan," ujarnya.

"Kita harus tetap semangat, tetap selalu menjaga kesehatan, patuhi anjuran-anjuran pemerintah untuk tetap di rumah aja, dan menjaga kebersihan," pungkas Syaikha

Dalam live streaming dan talkshow juga dihadiri oleh beberapa tokoh dan musisi bukan hanya dari tanah air tetapi juga dari manca negara, seperti Sazi rapper Indonesia yang tinggal di Finlandia, Mafidz dari Malaysia, Asep Stone yang bermukim di Zurich, Endang Purwanti yang bekerja di Bio Kimia USA dan beberapa artis dari berbagai daerah, seperti Sylvia Sartje dari Malang dan Faris yang menyanyikan lagu ciptaan wakil presiden RI, Ma'ruf Amin, dan musisi senior Chandra Darusman

Hampir semua peserta memberikan pesan yang sama agar mematuhi himbauan pemerintah untuk dirumah saja dan Work Form Home (WFH). Live streaming kali ini ditutup dengan penampilan kolaborasi dari seluruh artis yang menyanyikan lagu berjudul 'Merebut Hari Ini' ciptaan Brightsize band asal Jogya.

Geraka Rp. 1000 untuk Indonesia ini masih akan terus membantu masyarakat yang terdampak secara kontinyu. Oleh karena itu partisipasi dari masyarakat dalam bentuk donasi sangat diharapkan untuk ikut menjadi bagian dari gerakan ini. Donasi bisa dikirimkan melalui bank BNI No. Rek 320.420.520.2 a/n Gerakan 1000 Untuk Indonesia./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(2 votes)
Last modified on Monday, 27 April 2020 19:42