Diikuti Hampir 5000 Peserta, Rakernas dan PIT Virtual IAI Resmi Ditutup

By Ibonk November 09, 2020 135
Diikuti Hampir 5000 Peserta, Rakernas dan PIT Virtual IAI Resmi Ditutup Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Virtual IAI (Ist)

Dalam penampilannya pada penutupan Rapat Kerja Nasional dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Virtual Ikatan Apoteker Indonesia, Balawan tampil cukup memukau. Gitaris asal pulau dewata tersebut menjadi penghibur yang memang dinanti-nantikan oleh peserta, setelah selama sepekan penuh membahas berbagai persoalan serius di bidang kefarmasian.

Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Virtual IAI yang diselenggarakan sejak Minggu, 1 -7 November 2020 kemarin ditutup juga dengan sejumlah tarian tradisional Bali. Bali menjadi penampilan utama karena rencana semula event ini bakal digelar di Bali pada April 2020.

Dalam penampilannya, Balawan mengiringi apt. IGN Warsika, Ketua MEDAI (Majelis Etik, Disiplin Apoteker Indonesia) PD IAI Bali yang menyanyikan 'Fly Me To The Moon'. Balawan yang tampil dari Puri Agung Peliatan, Gianyar, Bali membawakan sejumlah lagu seperti 'I Love 3000', 'Spain', 'Heal the World' dan 'Lembayung Bali' dengan sangat apik dan menarik.

Tetap tampil dengan gaya khasnya yakni gitar berleher ganda, Balawan mempesona para peserta yang menyaksikan dari layar zoom masing-masing. Acara penutupan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Oral Presentation dan Poster serta Webinar Terfavorit oleh apt Christina Avantie dan apt. Desti, sementara untuk Poster Ilmiah, di raih apt. Izzatu

Rapat Kerja Nasional dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Virtual Ikatan Apoteker Indonesia ini cukup sukses dengan diikuti hampir 5000 apoteker.

Balawan IstBalawan (Ist)

Karena pandemi, acara Rakernas dan PIT pada mulanya menunggu hingga pandemi selesai, namun sampai akhir tahun kejadian ini ternyata tidak berakhir sehingga panitia memutuskan tetap menyelenggarakan acara ini secara virtual.

"Syukurnya pilihan kegiatan ini malah mendapatkan sambutan luar biasa dari teman sejawat apoteker di seluruh Indonesia", ungkap apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang, Ketua Umum PP IAI di sela acara penutupan.

Nurul mengungkapkan antuasiasme itu terlihat dengan jumlah peserta yang merupakan rekor peserta terbesar sepanjang sejarah penyelanggaraan PIT IAI selama ini. Dari tahun ke tahun, PIT rata-rata diikuti oleh 1000-1500 peserta yang datang dan berkumpul dari seluruh Indonesia.

“Melihat dari jumlah peserta selama ini, panitia awalnya hanya menyiapkan 1.000 kuota untuk peserta, namun ternyata jumlah pendaftar terus meningkat dan akhirnya mencapai angka hampir 5.000 peserta. Bahkan di hari penyelenggaraan acara, masih saja ada peserta yang ingin mendaftar. Acara akbar ini diselenggarakan dari dua studio yaitu di Bandung dan di Jakarta yang dipusatka di Hotel Holiday In serta didukung oleh PD Bali yang membantu pelaksanaan dari Bali,” aku Nurul.

Dari polling yang diselenggarakan, ternyata banyak anggota mengharapkan tahun depan PIT kembali digelar secara virtual. Kesuksesan acara juga terlihat dari respon yang menyebutkan kepuasan para peserta atas penyelenggaraan acara, baik dari sisi moderator, kemudahan menggunakan teknologi virtual, materi maupun narasumber yang diundang./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(1 Vote)
Last modified on Monday, 09 November 2020 18:50