Semangat Senin Indosiar, Hadirkan Jirayut DAA si Baby Boy Yang Makin Bersinar

Semangat Senin Indosiar, Hadirkan Jirayut DAA si Baby Boy Yang Makin Bersinar Semangat Senin Indosiar (Ist)

Seperti yang banyak diketahui, ajang pencarian bakat D'Academy Asia menjadi salah satu bukti komitmen Indosiar untuk meluaskan musik dangdut ke kancah internasional. Indosiar juga membuktikan di panggung "D'Academy Asia" beragam budaya di Asia dapat disatukan lewat musik dangdut, benarkah?

Salah seorang alumni D'Academy Asia#4 yang tengah mendulang kepopuleran adalah Afisan Jehdueramae atau Jirayut DAA bintang asal Thailand yang namanya kian melambung setelah mengikuti kompetisi D'Academy Asia sebagai wakil Thailand pada tahun 2018. Walau langkahnya terhenti hanya sampai di 10 besar, namun banyak publik Tanah Air yang jatuh hati pada sosok Jirayut.

Hal itu langsung direspons pihak Indosiar. Jirayut terus diberi kesempatan untuk tampil di berbagai acara yang diadakan Indosiar. Ia juga diangkat menjadi host program musik bersama Irfan Hakim, Ramzi, dan Gilang Dirga.

Dan untuk lebih mengetahui secara langsung bagaimana kiprah dan kesibukan Jirayut DAA pada saat ini, Semangat Senin Indosiar sengaja mengangkat sosok Jirayut yang kini memiliki penggemar dari penjuru negeri berkat mewarnai sejumlah program di Indosiar.

Dipandu oleh Telni Rusmitantri, Semangat Senin Indosiar pun terdengar heboh. Jirayut yang terlihat sudah begitu fasih berbahasa Indonesia tampak sumringah saling melempar kata dengan Telni. Apalagi ketika Mr. Bombom yang pada segmen kali ini berkostum layaknya Julius Caesar yang membongkar fakta bahwa dulunya Jirayut suka menjadi guru dengan anak-anak di Thailand, bermain masak-masakan dengan teman-teman ceweknya, bermain di sungai dan sangat doyan dengan masakan Padang dan Sunda.

Semangat Senin Indosiar menampilkan Jirayut DAA di pandu Telni Rusmitantri IbonkSemangat Senin Indosiar menampilkan Jirayut DAA di pandu Telni Rusmitantri (Ibonk)

Mengenai tanggapannya terhadap pertanyaan mengenai kiprahnya sebagai host, Jirayut mengaku bahwa dirinya sampai sekarang masih sering nervous. Untuk menanggulangi hal tersebut, Jirayut sering bertanya kepada seniornya, bagaimana cara dia harus jadi pembawa acara yang baik. "Selalu menjadi diri aku sendiri dan berusaha memberikan yang terbaik untuk semua yang menonton," ungkapnya lagi.

Meski jauh dari keluarga, Jirayut juga mengaku tidak begitu merasa kesepian. Sebab selalu ada teman yang mengisi hari-harinya. "Di waktu senggang, biasanya aku bermain badminton dan juga jalan-jalan bersama teman," ungkapnya.

Jirayut menyampaikan terima kasih kepada fans setianya yang berjuluk J-Nation. Jirayut mengaku kerasan berada di Indonesia. “Aku sampai lupa bahasa Thailand," gurau Jirayut, yang sudah lama tak pulang ke negara asalnya.

Jirayut ketika menampilkan single terbarunya Goyang Gultik IbonkJirayut ketika menampilkan single terbarunya 'Goyang Gultik' ciptaan Adibal Sahrul (Ibonk)

Dari perjalanan kariernya di Indonesia, Jirayut mendapat materi berlimpah. Dirinya mengakui bisa membelikan rumah dan mobil untuk orangtuanya di Thailand. Setiap bulan aku kirim uang untuk kebutuhan keluarga," ungkap Jirayut dengan mengucapkan rasa syukur atas rezeki yang datang padanya ini.

Ada kata-kata yang cukup mengharukan dan menunjukkan siapa sebenarnya Jirayut, bahwa dirinya tidak berubah dan selalu humble dan down to earth. Ketika Telni mengungkapkan bahwa pencapaian dirinya cukup menggembirakan, Jirayut tak lupa mengucapkan terima kasih yang cukup besar kepada Indosiar, Ibu Siwi, kru, dan semua yang sudah membantunya "Aku bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih atas kesempatan ini dan terima kasih sudah mengangkat derajat anak kampung yang biasa menjadi luar biasa."

Begitulah, sebelum berpisah, Jirayut menyempatkan diri menghadirkan single terbarunya 'Goyang Gultik' ciptaan Adibal Sahrul. Sebelumnya Jirayut sudah menghasilkan 2 single lainnya 'Jambret Cinta', dan 'Tiada Tara'. Jirayut juga menambahkan semoga lagu 'Goyang Gultik' ini bisa diterima dengan baik dan dapat dikenal di Thailand juga," harapnya.

Pada kesempatan itu Jirayut tidak lupa berdoa agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu. "Untuk masyarakat Indonesia kita harus berdoa agar pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa berkumpul kembali, selalu sehat, dan memasuki Ramadhan ini semoga berkah untuk semuanya," tutupnya./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(0 votes)