Indosiar Kembali Gelar Audisi Online Untuk Bintang Pantura 6

Indosiar Kembali Gelar Audisi Online Untuk Bintang Pantura 6 Bintang Pantura 6 (Indosiar)

Indosiar kembali menggelar audisi online Bintang Pantura 6, untuk mencari total 40 talenta menyanyi dangdut terbaik dari berbagai wilayah Indonesia, yang akan masuk babak live di Jakarta.

Seperti yang diungkapkan oleh Ekin Gabriel selaku SVP Programming Indosiar bahwa tahun ini merupakan musim ke-6 Bintang Pantura. “Konsepnya masih sama, yakni mencari bakat-bakat menyanyi dangdut terbaik dari seluruh Tanah Air,” jelas Ekin Gabriel dalam jumpa pers virtual, Kamis (20/5).

Ajang Bintang Pantura 6 kali ini mencari bakat penyanyi dangdut dengan memadukan musik dangdut dengan unsur seni kedaerahan seperti Koplo, Campursari dikolaborasikan dengan musik Dangdut, Remix, bahkan Rock. “Dari 40 peserta akan dipilih oleh lima mentor, selanjutnya dididik untuk mengasah penampilan serta vokal menyanyi dangdut dan dipertemukan dalam kompetisi. Hingga menemukan satu penyanyi terbaik sebagai juara,” jelas Ekin.

Para mentor yang Ekin maksud adalah para selebriti dangdut Tanah Air seperti Via Valen, Dewi Perssik, Nassar, Jenita Janet dan Zaskia Gotik. Sementara Soliman dalam Bintang Pantura akan diplot sebagai juragan alias pemilik acara.

Jadi setiap warga negara Indonesia berhak mengikuti audisi Bintang Pantura 6, baik pria maupun wanita berusia 15 tahun sampai 27 tahun, menyanyi solo/duo/trio. Selain itu harus berpenampilan menarik dan memiliki pengalaman menyanyi di panggung, serta mampu menyanyi dangdut dengan semua unsur.

Salsadhira IndosiarSalsadhira (Indosiar)

Seperti yang disampaikan oleh Salsadhira yang merupakan salah satu peserta audisi Bintang Pantura 2021. Gadis asal kota Bandung memusatkan perhatiannya pada audisi ini. Ia mengaku pernah mencoba audisi audisi Pop Academy, namun kurang beruntung. “Pernah mencoba Pop Academy, sekarang tertantang mencoba dangdut. Aslinya Salsa penyanyi pop, namun sekarang fokus menyanyi dangdut,” jelas mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia ini.

Baginya, ikut audisi Bintang Pantura dijadikan sebagai wdah mengembangkan bakat menyanyi, selain ingin membahagiakan orang tua serta melambungkan nama baik Bandung. “Salsa ingin mengejar mimpi yang selama ini belum tercapai. Salsa juga ingin terkenal, seperti para juara Bintang Pantura yang sudah ada, sehingga membanggakan keluarga saya,” pintanya.

Selain Salsadhira ada juga Eva Azzahra asal Bekasi, Jawa Barat. Dirinya juga sempat menguji kemampuannya melalui audisi Dangdut Academy dan LIDA, namun kurang berhasil. Kini Eva mencoba lagi di ajang Bintang Pantura. “Setiap selesai audisi, saya cari kekurangan saya untuk diperbaiki,” ujar Eva yang sudah terbiasa menyanyi di berbagai panggung.

Nah, calon peserta dapat melengkapi formulir pendaftaran dengan mengisi biodata diri, foto KTP/KK (kartu keluarga), melampirkan 1 foto close up dan 1 foto full body. Mencantumkan link pengalaman peserta menyanyi di panggung (link Youtube atau Instagram atau Facebook maupun sosial media lainnya. Pastikan akun sosial media tidak terkunci).

Mengunggah video hasil rekaman calon peserta bernyanyi dengan ekspresif disertai goyangan untuk dua lagu (1 slow beat dan 1 upbeat) tanpa editing suara dan tanpa alat musik atau maksimal menggunakan satu alat musik.

Formulir pendaftaran telah tersedia di seluruh platform digital Indosiar (website, facebook, twitter, dan instagram). Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi Zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. Seluruh proses audisi Bintang Pantura 6 tidak memungut biaya, alias gratis./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(1 Vote)
Last modified on Friday, 21 May 2021 17:45