Iwan Fals dan Para Bintang Muda Akan Berkolaborasi di HUT Indosiar ke-27

By Ibonk December 23, 2021 232
Iwan Fals dan Para Bintang Muda Akan Berkolaborasi di HUT Indosiar ke-27 Iwan Fals saat wawancara virtual pengisi acara HUT Indosiar ke-27 (Ibonk)

Iwan Fals dan Para Bintang Segera Kolaborasi di HUT Indosiar ke-27

Merayakan hari jadi ke-27, Indosiar hadirkan program spesial yang menjadi puncak perayaan yakni “Wonde2ful 7ourney" & "Konser Raya 27 Tahun" Indosiar Luar Biasa" pada bulan Januari 2022 mendatang.

Program terebut melibatkan kolaborasi musisi senior bersama para bintang yang sedang bersinar namanya di belantika musik Tanah Air. Nama Iwan Fals hingga Budi Doremi termasuk di dalamnya. Keduanya pun menjanjikan penampilan yang istimewa, baik tampil solo maupun duet. Iwan Fals dan Budi Doremi hanya menyebut akan berkolaborasi dengan para bintang.

Iwan Fals mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan dengan siapa ataupun dari genre musik apa?. Karena sejak lama dia selalu berhubungan dengan genre musik yang berbeda. “Kalau enggak salah saya dikasih tahu, saya akan menyanyikan empat atau lima lagu. Antara nyanyi sendiri dan kolaborasi, tapi untuk kolaborasinya belum tahu dengangenre musik yang berbeda,” ungkap Iwan dalam wawancara virtual, Rabu (21/12) kemarin.

Baginya, melalui berkolaborasi dirinya dapat belajar dan menemukan sesuatu hal yang baru dari sesama musisi. “Sama bintang muda, ya senang aja, justru dapat pengalaman, bisa belajar lagi. Yah, awet muda lah,” tambah ujar Iwan Fals lagi. “Sejauh tidak terlalu mengganggu, saya menerima bagaimana perkembangan pasar, tapi kalau pasar terlalu mendikte saya nggak mau,” ucapnya.

Ikut andil memeriahkan HUT Indosiar ke 27 ini, Iwan Fals sangat mengapresiasi pada mereka dan Indosiar yang sukses sebagai kontribusi dan melahirkan penyanyi baru dari berbagai genre seperti dangdut dan pop.

“Bakatnya bagus-bagus, hanya memang perlu konsisten dan komitmennya, apakah musik sebagai jalan hidup atau bukan, pada akhirnya stamina juga yang menentukan seseorang yang diinginkan. Kalau soal bakat berlebih, tinggal bagaimana lingkungan bisa mendukung itu dan artisnya juga mau berjuang keras, untuk mempertahankan apa yang telah didapat,” terang Iwan Fals.

Sementara itu, Budi Doremi selaku penyanyi dan penulis lagu mengatakan, bahwa dirinya melihat Sang Legenda Iwan Fals, sebagai contoh yang bukan hanya musiknya, namun dari cara pandang dan cara berpikirnya yang dituangkan dalam ekspresi musik.

“Yang aku pelajari dari om Iwan cara hidupnya, musik cuma ekspresikan apa yang kita jalani, kalau akukan sendiri didunia percintaan. Sedangkan om Iwan menyeluruh dan bahkan bersuara lewat musik dan itu aku banyak belajar, bagaimana cara bang Iwan memandang kehidupan,” pungkasnya

Budi Doremi juga mengaku bangga dilibatkan untuk pertama kali ikut memeriahkan HUT Indosiar. “Senang banget. Satu kehormatan bagi saya bisa ikut memeriahkan acara HUT Indosiar,” tuturnya./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Friday, 24 December 2021 09:55