#Suami_Istri_Ride, Wujud Cinta Tanah Air Ala Nirina Zubir dan Ernest Syarif

By Yulia August 07, 2019 195
#Suami_Istri_Ride, Wujud Cinta Tanah Air Ala Nirina Zubir dan Ernest Syarif Keluarga Nirina Zubir dan Ernest Syarif (Ist)

Nirina Zubir yang selama ini kita kenal sebagai entertainer multitalented, dengan berbagai penghargaan yang diperolehnya. Kini di sela-sela kesibukannya sedang membuat project sebagai wujud cinta tanah air bersama suaminya Ernest Syarif.

Nirina yang lahir di Madagaskar, dan sempat tinggal di beberapa negara lainnya, bersama suaminya Ernest mantan personil band Coklat, merasa bahwa Indonesia ini adalah negara yang sangat indah dan harus diperkenalkan kepada seluruh manusia di penjuru dunia.

Bahkan Nirina berani ber-statement bahwa Indonesia adalah satu negara yang wajib di kunjungi sebelum mereka tutup usia karena sangat disayangkan jika keindahan Indonesia terlewatkan selama mereka hidup.

Atas dasar inilah akhirnya Nirina dan suami membuat project khusus untuk memperkenalkan keindahan Indonesia, yang mana mereka berdua akan berkeliling Indonesia dan akan mengupas tuntas mengenai keindahan alam, adat istiadat, hal-hal yang unik disetiap daerah dan bahasa masing-masing daerah yang disebut “Nirinesia”.

"Berawal dari hobby kami yang memang sangat suka bersepeda, kami coba luangkan waktu yang kebetulan pas hari libur lebaran. Tanpa persiapan sama sekali, latihan dan sebagainya. Bukan viral yang kami cari tapi pengalaman bersepeda di alam terbuka," ujar Nirina di acara pembukaan pameran foto #Suami_Istri_Ride di Pasar Raya, Jakarta Selatan pada Rabu (7/8/2019).

Pameran foto Suami Istri Ride Nirina Zubir dan Ernest Syarif IstPameran foto #Suami_Istri_Ride, Nirina Zubir dan Ernest Syarif (Ist)

Lewat hobby yang sama, pasangan romantis ini hingga satu sama lain saling mendukung dan sama-sama konsisten dalam menjalankan hobby mereka. Kecintaan mereka terhadap sepeda, akhirnya tercetuslah ide sebagai kegiatan awal Nirinesia adalah bersepeda dari Jakarta hingga ke Bali pada musim libur lebaran di mulai dari tanggal 6 Juni dan berakhir pada tanggal 17 Juni 2019 sepanjang 1200 KM yang melalui Subang Cirebon-Tegal-Pekalongan Semarang -Solo-Ngawi-Mojokerto Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi Gilimanuk-Denpasar.

Banyak kisah seru di balik perjalanan bersepeda Jakarta Bali Nirina dan Ernest yang juga mengikutsertakan kedua buah hati mereka, Zivara dan Elzo yang mengikuti mereka dengan menggunakan Campervan yang sangat nyaman. Perjalanan itu diabadikan dalam bentuk foto yang hari ini akan dipamerkan dalam event Pameran Foto #Suami_Istri__Ride perjalanan bersepeda Jakarta-Bali Nirina dan Ernest di Pasaraya Blok M tepatnya di Dapuraya, pameran foto berlangsung dari tanggal 7 Agustus hingga 9 Agustus.

"Banyak pengalaman yang menarik, salah satunya yang paling berkesan sewakti di Semarang. Kita ketemu pak Ganjar Pranowo yang kebetulan mempunyai hobby yang sama," kata Ernest bercerita.

Hampir selama 12 jam setiap harinya, dengan waktu selama 12 hari, Nirina dan Ernest mampu menyelesaikan perjalanan mereka dengan lancar tanpa ada kesulitan yang berarti. Setiap orang menurut Nirina pasti mampu untuk menjalani perjalanan seperti dirinya dan keluarga, asalkan ada niat dan meluangkan waktu.

Semoga yang telah dilakukan Nirina dan Ernest dapat menginspirasi banyak orang terutama pasangan yang bisa mendukung hobby satu sama lain, dan juga menambah rasa cinta kita terhadap tanah air Indonesia yang begitu Indah melalui pameran foto #Suami_Istri_Ride ini./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(1 Vote)
Last modified on Thursday, 08 August 2019 19:12