Korea Travel Fair 2019 Angkat Tema Muslim Friendly

By Ibonk August 20, 2019 152
Korea Travel Fair 2019 Angkat Tema Muslim Friendly Para penggiat yang teribat dalam Korea Travel Fair 2019 (Ibonk)

Korea Travel Fair (KTF) 2019 akan kembali digelar pada 6-8 September 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta. Event tahunan yang di inisiasi oleh Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office tersebut pada tahun ini akan mengusung tema Muslim Friendly Korea Festival. Tema tak biasa ini diangkat dimaksudkan untuk mempromosikan wisata Korea yang ramah muslim dalam balutan ambience musim dingin.

"Tema Muslim Friendly Korea Festival ini karena penduduk Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia," ungkap Andrew Jonghoon Kim selaku Direktur Organisasi Pariwisata Korea (KTO) Jakarta,  saat konferensi pers di Hotel The Hermitage, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Agustus 2019. Ia menjelaskan, Korea Travel Fair 2019 juga sebagai ajang penawaran promosi cashback, agen perjalanan wisata, dan maskapai penerbangan. "Diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berwisata ke Korea," ujarnya.

senada dengan apa yang disampaikan Andrew, Irma Maulida selaku PR Manager Korea Tourism Organization Jakarta menambahkan bahwa Korea menyasar Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. "Indonesia adalah salah satu negara pengirim wisatawan terbesar ke Korea," sebutnya. 

Dalam pelaksanaannya, Korea Travel Fair akan terbagi menjadi 3 zona di 3 atrium Kota Kasablanka, yakni Grand Atrium yang diisi oleh 12 travel agent pilihan, seperti Antavaya, ATS Vacation, Avia Tour, Bayu Buana Travel Services, Dwidaya Tour, Golden Rama, H.I.S Travel, KIA Tour & Travel, Obaja Tour & Travel, Rotama Tour, TX Travel hingga WITA Tour yang akan memberikan penawaran menarik paket wisata halal Korea.

Untuk Muslim Friendly Zone akan menempati area Food Society dengan mempromosikan tempat-tempat wisata Korea yang lengkap dengan fasilitas bagi pengunjung muslim. Akan hadir Muslim Friendly Korean Food, dimana pengunjung dapat mencicipi jajanan khas Korea yang ramah bagi muslim.

Selain itu, pengunjung dapat melihat replika Seoul Central Mosque, masjid yang di bangun pertama kali tahun 1976 di Itaewon, Seoul dan menjadi pusat agama Islam Korea. "Kami harap acara ini dapat menjadi media yang positif bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal Korea yang ramah muslim," tambah Andrew Jonghoon Kim.

Kim Jong Min selaku Minister Consul General of the Embassy of the Republic of Korea IbonkKim Jong Min selaku Minister & Consul General of the Embassy of the Republic of Korea saat memberikan kata sambutan (Ibonk)

Di area Mosaic Walk, pengunjung dapat menjumpai booth maskapai penerbangan, Bank Mandiri serta beberapa kantor wisata regional Korea dari Seoul, Busan, Incheon dan Jeju. Organisasi Korea lain, Hanwa, KTO Korean Wave Division dan lainnya. Salah satu yang menarik adalah K-Drama Zone yang menghadirkan mini expo dari drama-drama Korea yang dikenal hingga pelosok negeri.

Lima maskapai penerbangan yakni Asiana Airlines, Cathay Pasific, Garuda Indonesia, Korean Air dan Thai Airways diajak juga untuk berpartisipasi dalam Korea Travel Fair 2019 dengan memberikan harga tiket terbaik untuk rute perbangan ke Korea. Sementara, Band Mandiri sebagai official bank partner Korea Travel Fair 2019 juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik.

Beragam acara pendukung juga akan digelar untuk menambah semarak gelaran travel fair kali ini seperti dengan menghadirkan Natasha Rizky, Ujung Oppa serta Asma Nadia yang akan berbagi pengalaman selama menjelajah Korea. Live cooking dari Chef Jun yang akan berbagai resep masakan khas Korea.

Selanjutnya ada pertunjukkan non verbal dari Fantastick dan Pang Show yang didatangkan langsung dari Korea. Korea Travel Fair akan ditutup dengan penampilan Petra Sihombing serta lucky draw tiket PP Korea bagi 5 orang.

Bagi anda yang berniat untuk mengunjungi Korea dalam waktu dekat, ini merupakan kesempatan baik untuk mendapatkan info dan benefit sebesar-besarnya./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(1 Vote)
Last modified on Wednesday, 21 August 2019 14:02