Pemerintah Komitmen Promosikan Nias sebagai Pariwisata Dunia

By Ibonk September 11, 2019 354
Pemerintah Komitmen Promosikan Nias sebagai Pariwisata Dunia Sail Nias 2019

Para pemangku kepentingan berkomitmen mempromosikan Nias sebagai pariwisata kelas dunia. Dan Sail Nias 2019, yang kini tengah digelar di sana, bakal menjadi titik awal misi tersebut. Sejak 8 September kemarin, telah dihelat sejumlah rangkaian acara bertaraf internasional, sebeluk puncak Sail Nias 2019 pada 14 September mendatang yakni Festival Pesona Aekhula di Kabupaten Nias Barat, serta World Surf League Nias Pro 2019 di Kabupaten Nias Selatan, yang acara pembukaannya berlangsung di pantai Sorake tanggal 10 September.

Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Taufik Madjid mengatakan, pemerintah pusat dan daerah bekerja keras menyukseskan Sail Nias 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan promosi wisata.

“Pemerintah pusat dan daerah berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di desa, mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa, yang ada di seluruh daerah melalui promosi-promosi pariwisata, kita punya kekayaan yang luar biasa,” kata Taufik pada Opening Ceremony World Surf League Nias Pro 2019 di pantai Sorake, Nias Selatan, Selasa (10/9) lalu.

Surfer1Salah seorang peserta World Surf League Nias Pro 2019 (Ibonk)

Ia menjelaskan, Kementerian dan Lembaga yang ikut mendukung kesuksesan Sail Nias 2019 ini, terus mendorong dan memperkuat ekonomi masyarakat melalui promosi pariwisata. Belum lagi, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri langsung puncak Sail Nias pada 14 September mendatang. “Kita berharap dengan penyelenggaraan Sail Nias 2019 agar supaya mempromosikan Sumatera Utara dan terutama kita mempromosikan Nias sebagai pintu gerbang pariwisata dunia,” ujarnya

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha. Dalam kesempatan tersebut, Hilarius mengimbau kepada masyarakatnya agar ikut serta mendukung dan menyukseskan Sail Nias 2019 ini. “Mari kita bekerjasama semua dalam melayani tamu-tamu kita yang dari luar negeri, domestik maupun yang dari manca negara sehingga mereka bisa merasakan kenyamanan, kedamaian menikmati panorama daripada destinasi wisata yang ada di kepulauan Nias khususnya Nias Selatan,” imbuhnya.

“Kegiatan surfing ini dilaksanakan mulai pada hari ini, Selasa (10/9) dan nanti finalnya pada tanggal 15. Tentu harapakami para pesurfer, panitia, kami berharap terutama juga menjaga keselamatan di laut nantinya sehingga pelaksanaan daripada surfing ini berjalan dengan baik,” harapnya./ JOURNEY OF INDONESIA

Rate this item
(1 Vote)
Last modified on Thursday, 12 September 2019 09:21