Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Buktikan Ketangguhan Ban Kingland Jaguar Lintasi 7 Provinsi dan 1766 Kilometer

By Ibonk November 10, 2021 254
Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Buktikan Ketangguhan Ban Kingland Jaguar Lintasi 7 Provinsi dan 1766 Kilometer Lewat balutan ban Kingland, tim Jelajah Kebangsaan Wartawan pede memacu gas tunggangannya (Ibonk)

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kini sudah melintas ribuan kilometer yang mulai start tepat di hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2021 lalu. Tanpa terasa tim yang terdiri dari satu rider perempuan Yanni Krishnayanni (askara.co), dan tiga pria penunggang motor yaitu Agus Blues Asianto (trenzindonesia.com), Indrawan Ibonk (journeyofindonesia.com) serta Sonny Wibisono (otomotif1.com) saat ini sudah singgah di kaki gunung Kerinci, Kayu Aro, Jambi (16/11/21).

Ketiga rider itu beristirahat sembari mengabadikan momen foto bersama, sementara Yanni menjalani kegiatan hobinya yang akan capai rekor MURI, mendaki puncak gunung Kerinci.

Perjalanan melintas tujuh provinsi ini bukanlah trek yang biasa mereka lalui. Keempat rider yang berprofesi sebagai jurnalis harus menghadapi segala rintangan dan resiko yang dihadapinya, seperti medan yang berliku dan sangat bervariasi setiap harinya.

Belum lagi cuaca yang tak menentu, terik panasnya matahari serta hantaman air hujan yang deras menyelimuti tubuh mereka. Penunggang Kawasaki dan difasilitasi dengan ban Kingland tersebut tetap memacu motornya sesuai dengan rencana yang sudah ditentukan sebelumnya.

Kembangan ban Kingland Jaguar dengan di desain modern tetap tangguh di segala medan jalanan IbonkLewat balutan ban Kingland, tim Jelajah Kebangsaan Wartawan pede memacu gas tunggangannya (Ibonk)

"Teriknya matahari, butiran-butiran air hujan yang deras menyelimuti kami serta jalan bebatuan, aspal, rusak tidak menjadi kendala bagi kami berempat. Kami berempat yakin dengan fasilitas yang kami pergunakan ini. Apalagi Kingland tire sudah memasilitasi dengan ban unggulannya, Kingland Jaguar," kata Sonny Wibisono.

Sonny demikian nama panggilan untuknya ini menuturkan, walaupun Kingland sudah teruji ketangguhannya, namun ia dan tim sekarang ini benar-benar merasakan ketangguhan ban Jaguar yang dipasang di motor Kawasaki. Terbukti saat kami melintas diberbagai tikungan tajam, jalan pasir serta jalan yang licin. Jaguar tetap pada porosnya, menapak dan kokoh dijalan itu.

"Dari Jakarta hingga saat ini, kami tim JKW-PWI sudah menyelesaikan perjalanannya sejauh 1766 kilometer. Apalagi ketika tim melintas di kawasan puncak menuju Sungai Penuh, jalan yang kami lintas itu penuh dengan perjuangan. Bayangkan, jalan licin berlumur tanah merah basah akibat longsor. Namun ban Kingland tetap nyaman dikendarai. Kami tidak mengalami kendala apapun saat menggelindingkan Jaguar di trek itu," kata rider yang menggunakan Kawasaki W175 TR tersebut.

Kingland Jaguar yang di desain modern ini tetap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara roda dua. "Ternyata ban Kingland tipe Jaguar ini bisa melibas segala medan. Bentuk kembangan alurnya juga menarik, lebih variatif. Ban ini cocok untuk touring jarak jauh. Ini yang kami buktikan ketangguhannya yang sudah melintas di tujuh provinsi, 265 jam perjalanan," ucapnya.

Ban Kingland Jaguar ini cukup cocok untuk touring jarak jauh IbonkBan Kingland Jaguar ini cukup cocok untuk touring jarak jauh (Ibonk)

Apalagi pihak Kingland Tire memberikan fasilitas ke tim JKW-PWI untuk melakukan pengecekan ban di titik titik yang telah ditentukan di Indonesia. "Kami yakin, perjalanan tim JKW-PWI makin mantap dan tetap safety," kata Sonny.

Joko Suseno, Marketing Division Head Kingland Tire mengatakan, pihak Kingland terus berkomunikasi dengan rider JKW-PWI. Rencana terdekat, jika tidak ada kendala tim teknis Kingland juga akan menuju Banda Aceh untuk bergabung dengan para tim JKW-PWI.

"Selain akan memantau secara fisik. Sekaligus kami dari Kingland akan uji produk baru di jalur Banda Aceh hingga Medan atau Riau. Setelah itu bila tidak ada hambatan kami akan memperkenalkan produk baru kami," kata Joko Suseno./ JOURNEY OF INDONESIA