Kulit Sehat Dan Percaya Diri Dengan BIYU Skincare

By Yulia February 07, 2020 247
Kulit Sehat Dan Percaya Diri Dengan BIYU Skincare Regina Pranata dan produknya BIYU Skincare (Yulia)

Saat ini, bagi sebagian orang masih merasa kulit wajah yang cantik adalah kulit yang berwarna putih. Hingga banyak wanita berlomba-lomba ingin mendapatkan kulit yang putih dengan berbagai cara, baik dengan menggunakan skincare ataupun dengan cara lainnya. Dari mulai produk lokal hingga produk luar negeri menjual beragam produk dengan jaminan membuat kulit putih dan brightening. Bahkan, banyak produk skincare dan kosmetik dari luar negeri yang dibeli dengan cara jastip (jasa titip) akhir-akhir ini menjadi fenomena bagi sebagian masyarakat di tanah air.

Kulit yang sehat dan terawat memang menjadi dambaan setiap orang, maka tak heran jika produk skincare, terutama dari luar negeri yang memiliki kualitas bagus semakin meningkat. Produk luar negeri yang saat ini dengan mudahnya diakses, baik melalui e-commerce, maupun beauty blogger influencer, bahkan jastip ini juga sangat berpengaruh dalam menarik minat masyarakat.

Fenomena inilah yang kemudian membuat Regina Pranata, seorang Enterpreneurship lulusan Babson Collage, Boston, USA, lulusan bisnis management yang juga seorang akuntan publik ini kemudian merils sebuah produk lokal, BIYU (Beauty is You).

“Sebelumnya aku sekolah di Boston, Amerika ambil akuntansi dan bekerja sebagai public accountan disana. Aku lihat pada saat itu ngetred banget jastip (jasa titip) skincare, make up sampai ngetrend banget. Tadinya aku fikir itu cuma buat konsumsi pribadi ternyata dijadiin bisnis besar sama orang Indonesia. Dan mulai kepikiran kenapa ya produk lokal gak bisa bersaing dengan produk luar,” ujar gadis berusia 24 tahun ini di acara pameran Tokopedia di ICE BSD, Tangerang pada Kamis (6/2/2020).

BIYU Skincare 1BIYU Skincare (Ist)

Dari sanalah, Gina begitu biasa ia disapa mulai mengadakan research apa yang sebetulnya dibutuhkan seseorang untuk merawat kulit agar tampak cantik dan sehat. Banyaknya yang menganggap bahwa cantik itu identik dengan kulit putih. Dengan BIYU, Gina ingin memberikan edukasi bahwa apa yang dibutuhkan adalah skincare yang membuat kulit sehat akan membuat kulit otomatis menjadi brightening dan wajah tidak kusam.

“Sayangnya saat ini, banyak produk lokal atau brand tertentu ternyata hanya fokus dengan menjual, hingga tidak mengedukasi bagi pemakai produknya. Karena kulit yang sehat bukan sekedar putih saja, kebanyakan orang tidak mengerti dan adanya stigma yang mengatakan jika cantik itu putih. Padahal untuk sampai ke tahap itu, kita harus paham apa yang dibutuhkan kulit. Skincare juga bukan hanya sekedar melembabkan, tapi sudah mulai memikirkan apa yang diperlukan untuk kulit agar sehat,” beber Gina panjang lebar.

Mengusung kampanye dengan Memiliki kulit wajah sehat juga bisa meningkatkan kepercayaan diri serta penampilan, Gina mengajak kaum muda Indonesia untuk peduli dengan perawatan kulit yang dapat mengekspresikan diri sendiri dan percaya diri tanpa harus mengikuti orang lain. “Mau apapun warna kulitmu harus pede yang penting sehat. Cantik itu harus dari diri sendiri, seperti BIYU, Beauty is You. Kalau di Indonesia, banyak yang bilang cantik itu yang punya badan kurus, rambut panjang, aku mau brand ini menunjukkan bahwa wanita Indonesia itu harus jadi diri sendiri, tanpa mengikuti orang lain,” imbuh Gina.

Meski terbilang brand skincare lokal baru karena baru diluncurkan pada November 2019 lalu, tapi BIYU Skincare cukup mendapatkan respon yang positif dari masayarakat. Menariknya, BIYU Skincare menawarkan produk perawatan kulit untuk segala jenis kulit. Regina Pranata menjelaskan bahwa respon positif yang diterima BIYU Skincare tidak terlepas karena kandungannya yang alami serta sudah teruji aman digunakan untuk segala jenis kulit.

Regina Pranata dan produknya BIYU YuliaRegina Pranata dan produknya BIYU (Yulia)

“Kita benar-benar yang alkohol free, safe for sensitive skin, dan safe for pregnant women dan juga safe for breast feeding mother,” tutur Regina.

Saat ini, produk BIYU Skincare menawarkan satu paket produk Glow Series yang berisikan Pure Glow Cleanser, Gentle AHA Serum, Balance Glow Toner, Suncare/Day Cream, Night Cream/Moisturizer dan AHA Serum. Selain dibuat dengan bahan alami dan tanpa alcohol, semua produknya juga sudah bersertifikasi BPOM dan 100% halal.

Dengan adanya BIYU skincare, Regina bukan hanya merilis sebuah produk yang affordable dengan kualitas tinggi, safety dan tentunya juga dengan harga yang terjangkau dengan kantong masyarakat Indonesia. Produk BIYU Skincare dibanderol mulai harga Rp. 79 ribu sampai dengan Rp. 159 ribu.

“Dengan diluncurkan produk ini aku juga ingin mengedukasi, bahwa jika kulit sehat, tanpa kulit yang mati otomatis kita juga dapetin kulit yang bright dan juga sehat,” pungkas Regina.

BIYU skincare tersedia dengan kemasan yang kekinian hingga mudah untuk dibawa bagi yang suka traveling, dan aman digunakan selama satu bulan pemakaian. Untuk kamu yang ingin mendapatkan produk BIYU Skincare, kamu bisa mengunjungi Instagram @biyuskin ataupun mengunjungi websitenya www.biyuskin.com./ JOURNEY OF INDONESIA