Skybags, Gabungkan Fungsi dan Gaya Bagi Milenial

By Ibonk May 01, 2019 424
Skybags, Gabungkan Fungsi dan Gaya Bagi Milenial Skybags backpack (Ibonk)

Mobilitas individu yang tinggi, banyak individu yang melengkapi aktivitasnya dengan menjadikan backpack sebagai pilihan untuk membawa berbagai jenis barang yang dibutuhkan. Berdasarkan pada tren tersebut, Skybags sebagai brand tas dan koper terbesar di India mengambil celah tersebut. Target pasar utama Skybags adalah anak muda dan generasi milenial yang ekspresif, aktif, enerjik, penuh dengan aktivitas, serta ingin memiliki personal style statement kemanapun dan dimanapun mereka berada.

Sebagai pemain baru di tanah air, Skybags memadukan fungsi serta gaya (function and fashion). Skybags menawarkan tas kekinian dan siap meramaikan pasar Indonesia. Dalam kesempatan launching perdana brand ini, VIP Industries Ltd selaku produsen tas mengenalkan tiga kategori tas produsksinya yakni School, Professional dan Weekender.

Manu Jain, Regional Manager Apac VIP Industries Ltd mengatakan peranan dan perkembangan backpack menjadi semakin penting tidak hanya bagi para pelajar, tapi juga mahasiswa, pekerja muda profesional, hingga traveler. Hal itu karena mobilitas individu yang tinggi, bertambahnya fitur dan utilitas, menjadikan backpack sebagai pilihan untuk membawa berbagai jenis barang yang dibutuhkan.

Manu melanjutkan bahwa kebutuhan backpack bagi para pekerja muda profesional, traveler, dan anak sekolah masing-masing sangat berbeda. Untuk itu, ada beberapa spesifikasi yang ditawarkan, misalnya saja para pekerja profesional pasti membutuhkan backpack memiliki laptop compatible, partisi yang lebih banyak, dan kenyaman tas saat digunakan. Untuk para traveller adalah partisi yang lebih banyak sehingga bisa memuat banyak barang, dan kuat. Sedangkan anak sekolah membutuhkan tas yang besar untuk membawa buku dan berbagai alat sekolah.

"Meski demikian, seluruh tas yang dicari saat ini dari seluruh kategori tersebut adalah desain fashionable dan stylish. Hal itu karena backpack juga sudah menjadi bagian dari penampilan para pemakai saat menjalani kegiatannya," ucap Manu.

Manu Jain Regional Manager APAC Industries Ltd IbonkManu Jain Regional Manager APAC Industries Ltd (Ibonk)

Skybags hadir dengan produk backpack dan koper dan mengusung tagline Move In Style yang dituangkan dalam bentuk desain tas yang unik, colorful, stylish, dan atraktif. Produk ini juga menjadi pelopor yang memproduksi desain pada koper berbahan Polycarbonate. Masuknya Skybags ke pasar Indonesia lewat VIP Industries Ltd bekerja sama dengan PT Klasik Distribusi Indonesia sebagai pihak yang bertangungjawab untuk pemasaran di Indonesia.

Amiya Prakash, International Business Head VIP Industries menjelaskan, untuk pasar Indonesia Skybags mengenalkan tiga kategori yaitu School bagi para pelajar, Professional untuk para profesional dan Weekender untuk para Traveler. Tidak hanya fungsi tas yang beragam, model dan warna membuat pengguna Skybags menjadi lebih stylish.

“Untuk harga sangat variatif, dari Rp. 800 ribu sampai Rp. 5 juta. Pembeli Skybags akan mendapat garansi internasional selama 12 bulan. Untuk tas berkategori Profesional dan Weekender terdapat teknologi Tri-Tech yaitu untuk menyimpan laptop, tablet juga AER- Zone Back Comfort dan Overnighter Space,” jelas Amiya pada saat Launching di Bounce Street Asia – Trampoline Park, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selasa, (30/4).

Vijay Kumar Saluja selaku CEO PT Klasik Distribusi Indonesia menyampaikan bahwa Skybags adalah merk yang disukai oleh kaum muda dan menjadi merek nomor wahid di India. Menurutnya, Skybags bisa bersaing dengan brand sejenis yang beredar di Indonesia saat ini. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh perkembangan Skybags di beberapa negara cukup bagus, dikarenakan teknologi dan desain yang ditawarkan.

“Kebutuhan para pelajar, pekerja professional akan tas dengan kapasitas yang besar dengan bobot ringan, kuat seta praktis menjadikan Skybags sebagai pilihan produk backpack yang sangat unggul. Saya percaya produk Skybags ini bisa bersaing dan laku di pasar Indonesia,”ucapnya.

Saai Halilintar sebagai Brand Ambassador Skybags di Indonesia IbonkSaaih Halilintar sebagai Brand Ambassador Skybags di Indonesia (Ibonk)

Menyasar kaum milenial yang dirasa memiliki influence yang cukup tinggi untuk mengangkat produk ini, Skybags juga menggandeng Saaih Halilintar, selaku YouTuber ternama sebagai brand ambasador-nya. Sebagai brand ambassador, Saaih diharapkan dapat memberi masukan dalam memilih tas. Menurutnya, memilih tas harus melihat fungsi dan fashion, kedua hal itu tidak bisa dilepaskan satu sama lainnya. ”Kalau saya lebih memilih backpack yang banyak kompartemennya. Apalagi sebagai YouTuber saya sering traveling. Barang bawaan cukup banyak. Dengan kantong yang banyak, semua bisa masuk . Selain itu desainnya ok banget, pas dengan gayaku”, oceh salah satu dari Gen Halilintar ini.

“Saya bangga jadi brand ambassador untuk Skybags, dan mewakili anak-anak mileninial. Skybags adalah tas yang kekinian,” ungkap Saaih

Saat ini produk-produk Skybags sudah dapat dijumpai pada berbagai department store dan toko buku yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia diantaranya Gramedia, SOGO, dan Centro. Kedepannya, Skybags menargetkan untuk membuka 100 counter di berbagai kota di Indonesia sehingga semakin mudah untuk dijangkau oleh seluruh masyarakat di Indonesia./ JOURNEY OF INDONESIA