Samsung Rilis Galaxy Z Flip

By Yulia February 14, 2020 117
Samsung Rilis Galaxy Z Flip Samsung Galaxy Z Flip (Ist)

Samsung baru saja merilis smartphone besutan terbarunya, Galaxy Z Flip. Berperangkat layar lipat, Galaxy Z Flip menjadi smartphone generasi kedua dari Samsung. Diperkenalkan bersamaan dengan lini Galaxy S20 di San Fransisco, Amerika Serikat, Galaxy Z Flip diklaim Samsung akan menjadi pelopor smartphone di masa mendatang.

"Kami mengubah masa depan dengan Galaxy Z Flip. Perangkat ini mengubah semuanya, bentuk smartphone kita dan menjadi inovasi yang sesungguhnya," tutur Head of Product Marketing Samsung Inggris, Rebecca Hirst, saat gelaran Galaxy Unpacked, Rabu (12/2/2020), waktu Indonesia.

Secara desain, smartphone ini sebenarnya memiliki gaya ponsel clamshell. Namun yang membedakannya, bagian depan smartphone ini seluruhnya layar sentuh dengan ukuran 6,7 inci.

Saat dilipat, bagian depan smartphone dapat menunjukkan notifikasi yang diterima pengguna. Kamu juga dapat mengambil selfie tanpa perlu membuka Galaxy Z Flip.

Samsung Galaxy Z Flip 2 IstSamsung Galaxy Z Flip (Ist)

Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan tiga pilihan warna, yakni mirror black, mirror purple, dan mirror gold. Salah satu andalan dari smartphone ini adalah kehadiran Flex Mode.

"Kami membangun desain free-stop hinge seperti laptop, yang diberi nama Flex Mode. Dengan mode ini, kami mengoptimalkan penggunaan layar yang dapat dilipat untuk beragam kebutuhan," ujar Rebecca.

Secara garis besar, mode ini memungkinkan layar atas Galaxy Z Flip dilipat, layaknya laptop. Dalam kondisi tersebut, pengguna dapat menggunakan layar bagian atas dan bawah untuk penggunaan terpisah.

Untuk yang penasaran dengan Galaxy Z Flip, smartphone ini dibanderol dengan harga perkenalan sebesar Rp. 21.888.000,-. Sayangnya harga pre-order yang dibuka sejak pukul 12.00 WIB pada Rabu (12/2/2020) sudah ludes terjual./ JOURNEY OF INDONESIA