Amazfit Band 5, Asisten Cerdas dari Huami

By Rachmat Basuki September 27, 2020 139
Amazfit Band 5, Asisten Cerdas dari Huami Amazfit Band 5 (Ist)

Amazfit Band 5 adalah smart wristband model terbaru Huami yang memiliki fitur terlengkap pada sports gym band. Produk ini pun dapat menjadi asisten lengkap untuk mengelola kesehatan, lebih cerdas berinteraksi berkat fitur bawaan Alexa.

Secara khusus, Amazfit Band 5 menyasar pengguna yang melek kesehatan dan gemar berolahraga ringan, serta menginginkan harga yang lebih terjangkau. Dengan harga terjangkau US$49.9, Amazfit Band 5 ingin membantu orang yang berusia 18-50 tahun atau bahkan lebih tua supaya mereka tetap hidup aktif di tengah dunia yang penuh tantangan.

Kategori produk wearable band biasanya dianggap sebagai perangkat dasar dengan harga yang murah. Namun, Amazfit Band 5 meningkatkan mutu kategori produk tersebut, khususnya di fitur pengelolaan kesehatan.

Dalam kenyataannya, Amazfit Band 5 menjadi smart wristband yang serbaguna dan memiliki perangkat keras dan lunak, serta fitur-fitur kompetitif di antara produk wearable band dalam rentang harga yang sama. Hadir dengan layar tempered glass 2,5 dan lapisan antisidik jari, Amazfit Band 5 memiliki layar berwarna tipe amoled dengan dimensi 1,1″ serta resolusi 126×294.

Dengan bobot yang hanya 12 gram tanpa tali, Amazfit Band 5 dilengkapi pula dengan bluetooth 5.0, baterai berkapasitas 125 mAh dengan kemampuan daya tahan mencapai 15 hari dalam skenario penggunaan yang lazim

OxygenBeats melengkapi Amazfit Band 5 dengan pengukur saturasi oksigen dalam darah IstOxygenBeats melengkapi Amazfit Band 5 dengan pengukur saturasi oksigen dalam darah (Ist)

Berikut kecanggihan fitur Amazfit Band 5 smart wrist band untuk kesehatan penggunanya.

BioTracker 2 yang Akurat

Meski Amazfit bukan sebuah perangkat medis, namun produk ini memiliki sensor optik PPG generasi terbaru, Huami BioTracker 2, yang mengukur detak jantung secara terus menerus selama 24 jam selama 7 hari. BioTracker 2 ialah biosensor yang paling serbaguna dan akurat yang pernah dikembangkan Huami lengkap dengan data tentang detak jantung ketika beristirahat (resting heart rate), zona detak jantung, serta notifikasi untuk detak jantung yang tinggi.

OxygenBeats melengkapi Amazfit Band 5 dengan pengukur saturasi oksigen dalam Darah
Fitur canggih OxygenBeats melengkapi Amazfit Band 5 dengan pengukur saturasi oksigen dalam Darah. Fitur ini didukung oxygen data AI engine yang dikembangkan Huami.

Jika dibandingkan dengan alat analisis oksigen berstandar profesional, tingkat kekeliruan rata-rata OxygenBeats hanya sebesar 1,67% atau mencerminkan akurasi yang lebih baik dari kebanyakan perangkat wearable wrist yang mendeteksi kadar oksigen dalam darah. OxygenBeats digunakan para pasien yang telah sembuh dari Covid-19 di Tiongkok saat rawat jalan.

Personal Activity Intelligence
Personal Activity Intelligence Assessment System dibuat berdasarkan riset PaiHealth di Norwegia. Dengan metrik pemantauan aktivitas yang ringkas, pengguna dapat menafsirkan data tentang detak jantung harian ke dalam skor tunggal dan personal.

Amazfit Band 5 memiliki daya tahan mencapai 15 hari IstAmazfit Band 5 memiliki daya tahan mencapai 15 hari (Ist)

Dengan demikian, kita bisa mengetahui seberapa banyak aktivitas yang harus dilakukan agar tetap sehat. Didukung kajian ilmiah, skor PAI di atas 100 akan memperpanjang usia hingga lima tahun dan mengurangi tingkat kematian akibat risiko kardiovaskular dengan rata-rata 25%.

Sleep Quality Monitoring
Memiliki fitur rapid eye movement (REM) untuk mempelajari pola tidur. Dapat mengukur data tentang durasi tidur total, tidur pendek, tidur lelap, serta REM untuk mempelajari pola tidur penggunanya. Amazfit Band 5 dapat memantau tidur siang selama lebih dari 20 menit.

Menstrual Period Tracking
Fitur ini dapat membantu pengguna wanita untuk memantau masa menstruasi dan masa ovulasi, serta mengingatkan mereka sebelum periode ini tiba.

Stress Monitoring
Fitur Stress Monitoring ini kalian akan dapat menghitung tingkat stres. Dengan adanya fitur ini, pengguna akan dapat menghitung tingkat stres melalui variasi detak jantung dalam empat jenjang, yaitu relaks, normal, medium, dan tinggi. Dan masih banyak fitur canggih lainnya./ JOURNEY OF INDONESIA