FUJIFILM Hadirkan X-S10 dan Lensa FUJINON XF10-24mm F4 R OIS WR

By Ibonk October 16, 2020 261
FUJIFILM Hadirkan X-S10 dan Lensa FUJINON XF10-24mm F4 R OIS WR X-S10 dan Lensa FUJINON XF10-24mm F4 R OIS WR (FujiFilm)

FUJIFILM dengan bangga memperkenalkan dua inovasi sekaligus di industri fotografi yaitu kamera dan lensa X-Series. Perusahaan ini melepas X-S10 yang memiliki fungsionalitas maksimum dalam bodi yang ringkas dan ringan.

FUJIFILM X-S10 sendiri menjadi tambahan terbaru dalam rangkaian kamera digital mirrorless X-Series dimana kehadiran kamera ini diumumkan pada FUJIFILM X Summit Omiya 2020 di Jepang dengan berbagai pilihan kit lensa. Dilengkapi dengan fitur-fitur top termasuk sensor 26.1MP X-TransTM CMOS 4, dan mesin pemroses gambar berkecepatan tinggi, X-Processor 4, dan In-Body Image Stabilization (IBIS), dan menawarkan fungsionalitas maksimum dalam bodi yang ringkas dan ringan.

X-S10 merupakan kamera yang cocok bagi semua fotografer yang membutuhkan kamera ringan dan ringkas namun memiliki fitur foto dan video sekelas profesional. Mode AUTO / SP (Scene Position) yang ada di X-S10 secara otomatis menyesuaikan pengaturan pada kamera untuk menghasilkan gambar dengan detail menakjubkan tanpa perlu adanya penyesuaian terlebih dahulu.

Kemampuan video yang advanced dapat menghasilkan video 4K/ 30P 4: 2: 2 10-bit yang tajam atau video Full-HD kecepatan tinggi pada 240fps.

Lewat balutan warna hitam elegan dan sudut vari-angle memampukan layar LCD kamera dapat diputar ke depan hingga sudut 180 derajat sehingga menjadi salah satu daya tarik bagi para fotografer, sinematografer hingga vlogger.

FUJIFILM X S10 fujifilmFUJIFILM X-S10 dan Lensa FUJINON XF10-24mm F4 R OIS (Ist)

Selanjutnya dihadirkan pula FUJINON XF10-24mm F4 R OIS WR yang merupakan jajaran lensa interchangeable ke-36 dari FUJIFILM yang merupakan pembaruan untuk lensa FUJINON XF10-24mm F4 R OIS. Lensa ini memiliki zoom ultra lebar yang mencakup panjang fokus dari 10mm hingga 24mm (setara dengan 15mm - 36mm dalam format 35mm).

FUJINON XF10-24mm F4 R OIS WR menggunakan desain optik yang sama dari lensa OIS XF10-24mm asli untuk menghasilkan gambar dengan apertur maksimum F4.0 di seluruh rentang panjang fokus lensa zoom. Dilengkapi dengan fitur Weather Resistant, lensa ini mampu beroperasi pada suhu serendah -10 derajat Celcius (14 ° F).

Dengan skala f-stop pada cincin aperturnya, kunci posisi otomatis, dan struktur tahan cuaca baru, lensa ini dapat menjadi pilihan utama para fotografer lanskap dan alam yang membutuhkan lensa sudut ultra lebar. Selain itu, struktur internal telah didesain ulang untuk membuat fokus ring dan zoom lebih ramping, yang mengurangi bobot keseluruhan lensa sebesar 25 g (0,88 oz), serta stabilisasi Gambar Optik juga telah ditingkatkan sebesar 1 stop, sehingga efek stabilisasi total menjadi 3,5 stop.

Selain memperkenalkan dua produk terbaru ini, pada 10 Oktober 2020, PT FUJIFILM Indonesia juga telah membuka FUJIFILM Showroom & Gallery Jakarta dengan lokasi dan konsep baru dimana para pecinta kamera FUJIFILM dan komunitas fotografi dapat mencoba secara langsung berbagai produk unggulan FUJIFILM sekaligus mengunjungi galeri foto.

Untuk pasar Indonesia, FUJIFILM X-S10 rencananya akan dipasarkan pada akhir November 2020 sedangkan lensa FUJINON XF10-24mmF4 R OIS WR diperkirakan akan tiba di Indonesia pada pertengahan November 2020./ JOURNEY OF INDONESIA