Garmin Instinct: Smartwatch Dengan Sertifikasi Militer

By Ibonk November 22, 2018 212
Garmin Instinct: Smartwatch Dengan Sertifikasi Militer Garmin Instinct (Ibonk)

Bagi para pengguna smartwatch, tentunya sangat mendambakan memiliki arloji pintar yang bisa diandalkan baik fitur ataupun ketahanannya, juga dapat terkoneksi dengan perangkat lainnya tanpa harus cemas dengan daya tahan baterai nya.

Menanggapi hal tersebut pada Kamis, 22 November 2018 hari ini, Smartwatch Garmin Instinct resmi dirilis di Indonesia. Arloji pintar itu memiliki desain yang cocok digunakan untuk aktifitas outdoor dan menjadi arloji pintar pertama yang dibekali dengan sertifikasi standar militer Amerika.

"Sertified US Military, memenuhi standar kualifikasi militer, ada optik dibelakang jam untuk memantau 24 jam detak jantung. Instinct ini adalah model terbaru dari edisi outdoor, fiturnya tahan di kedalaman air 100 meter, baik air asin ataupun tawar," ujar Managing Marketing Garmin Indonesia Rian Krisna, dalam presentasinya di bilangan Jakarta Pusat.

Garmin membuat arloji ini mampu bertahan dalam suhu mulai dari -20 hingga 60 derajat Celcius. Sudah juga melewati uji guncangan dari berbagai arah dengan tinggi jatuh 122 sentimeter. Arloji ini juga diklaim tahan terhadap korosi sehingga tetap tangguh di tengah lingkungan maritim yang banyak mengandung garam.

Rian Krisna Managing Marketing Garmin Indonesia IbonkRian Krisna, Managing Marketing Garmin Indonesia (Ibonk)

Selain itu dilengkapi dengan mode multisport sehingga pengguna dapat memantau aktivitas sehari-hari seperti camping, lari, langkah kaki, kalori, naik gunung, bersepeda, mendayung dan olah raga ski. Selain itu bisa melacak tingkat stres yang memungkinkan pengguna lebih menyadari sumber-sumber fisik atau emosional menimbulkan kenaikkan stres.

Layar jam juga dibuat tahan gores yang dipekuat secara kimiawi, mudah dibaca khususnya pada saat di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, tali jam silikon berventilasi menggunakan dua keeper loop yang independent dan mudah dilepas dari pergelangan tangan.

Sementara Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communications Erajaya Group, menambahkan, “Dalam memasarkan produknya di Indonesia, Garmin bekerjasama dengan dua anak usaha Erajaya Group, yaitu Sinar Eka Selaras (SES) sebagai Distributor dan Teletama Artha Mandiri (TAM) untuk mendukung layanan purna jual. TAM memiliki kapasitas dan siap untuk mendukung Garmin dengan memberikan 1 tahun perpanjangan garansi layanan dan sparepart,” ungkapnya 

Bagi anda yang berminat, smartwatch terbaik ini sudah tersedia di lima kota besar di Indonesia dan dijual secara daring di Erafone dan Blibli.com. Garmin Instinct hadir dengan tiga varian warna yakni Graphite, Tundra dan Flame Red sudah dijual mulai hari ini Kamis, 22 hingga 30 November 2018 dibanderol seharga Rp 4,499 juta dengan paket bundling tas punggung Oakley yang jumlahnya terbatas./ JOURNEY OF INDONESIA