Fujifilm Luncurkan Printer Instan Portable, Instax Mini Link

By Ibonk October 03, 2019 434
Fujifilm Luncurkan Printer Instan Portable, Instax Mini Link Livia Setyabrata, Assistant Marketing Manager dan Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia pada saat peluncuran Instax Mini Link (Kim)

Seperti yang kita ketahui, Instax Series merupakan lini seri produk kamera dan printer untuk hasil cetak instan dari Fuifilm. Kini, produsen ternama asal Jepang ini meluncurkan sebuah printer portable dengan nama Instax Mini Link sebagai sebuah produk yang meramaikan jagad gadget fotografi terkini.

Assistant Marketing Manager Fujifilm Indonesia, Livia Setybrata mengungkapkan kamera instax milik Fujifilm memang menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. Ketertarikan itu tetap berkembang dari tahun ke tahun. "Sejauh ini pengguna instax paling banyak ada di Jakarta, meski produk-produknya sudah mulai mendapat penggemar di Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar", tandasnya peluncuran smartphone printer Instax Mini Link tersebut pada Kamis (03/10) di Kota Kasablanka, Jakarta.

Ia melanjutkan bahwa saat ini makin banyak saja permintaan untuk menambah fitur-fitur lainnya. Sehingga hal tersebut menjadi latarbelakang Fujifilm meluncurkan meluncurkan produk smartphone printer Instax Mini Link menyusul peluncuran kamera hybrid, Instax Mini LiPlay pada Juni lalu.

Dari segi ukurannya sendiri, Instax Mini Link ini memiliki ukuran yang compact sehingga cukup mudah dan nyaman untuk dibawa bepergian. “Printer portable yang ringkas ini cukup nyaman untuk dibawa kemana saja dan mudah dihubungkan ke perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Instax Mini Link pun kami persembahkan sebagai perangkat mesin cetak khusus untuk smartphone“.

Produk smartphone printer Instax Mini Link warna Dusky Pink KimProduk smartphone printer Instax Mini Link warna Dusky Pink (Kim)

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Instax Mini Link ini di antaranya seperti fitur Video Print. Pengguna dapat melakukan cetak foto dari video, sesuai dengan momen yang diinginkan. Hadir pula fitur Party Print, yang mana fitur tersebut dapat melakukan cetak foto dari 5 device yang terhubung sekalgius dalam satu lembar foto. Untuk menghubungkan Instax Mini Link ini, pengguna dapat menginstal terlebih dahulu aplikasi instax mini link yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Link memiliki kapasitas 10 lembar Instax Film. Jika habis, pengguna harus mengisinya lagi dengan lembar Instax Film yang baru.

Senada dengan apa yang disampaikan Noriyuki Kawakubo selaku Presiden Direktur Fujifilm Indonesia sebelumnya bahwa penjualan produk kamera Instax Series Fujifilm terus mengalami peningkatan selama 2018 dengan terjual 45 juta unit secara global. Berdasarkan hasil laporan tersebut, Fujifilm masih percaya bahwa banyak pecinta fotografi yang mengabadikan berbagai momen dengan perangkat yang berbeda-beda.

Dengan tagline Instax terbaru, “Don’t Just Take, Give”, Fujifilm mempersembahkan Instax Mini Link yang dirancang sebagai smartphone printer.

Instax Mini Link bisa didapatkan secara pre-order eksklusif melalui Blibli.com mulai tanggal 4 Oktober 2019. Printer portable ini dibanderol dengan harga Rp1.749.000 dan tersedia dalam tiga warna pilihan di antaranya Dusky Pink, Ash White, Dark Denim. Tertarik?/ JOURNEY OF INDONESIA