Mau Cantik? Ini Ritualnya 

By Beb January 30, 2019 394
Mau Cantik? Ini Ritualnya  Bangun tidur, cuci muka dengan air hangat dan bersihkan, ini akan membuat kulit terasa lembut dan cerah (Ist)

Pasti saja setiap wanita memiliki potensi untuk tampil cantik secara alami. Kecantikan alamiah itu bisa diupayakan dengan beberapa “ritual” di pagi hari. Urutannya bebas, sesuai saja dengan situasi dan kondisi.

1. Menggerakkan Tubuh

Berjalan keliling komplek, bersepeda menuju kios sayur, yoga di pekarangan, atau bergerak diiringi video kebugaran sudah bisa disebut berolahraga. Yang penting, lakukan dengan durasi sekurangnya 20 menit setiap hari. 

Olahraga yang cukup membuat metabolisme tubuh dan peredaran darah menjadi lebih lancar. Efeknya, zat-zat nutrisi dan oksigen bisa didistribusikan ke seluruh bagian tubuh dengan lebih baik. Kulit akan lebih kencang, bercahaya, dan tampak lebih bugar.

2. Kompres Mata

Untuk meredakan mata yang bengkak atau tampak sembap karena tidur telungkup, Anda bisa mengoleskan krim yang mengandung kafein atau teh hijau. Kafein berperan membantu meredakan pembengkakan, dan kandungan theophyllin dalam teh bersifat membantu melancarkan peredaran darah. Cara paling mudah? Ambil teh hijau celup yang sudah didinginkan selama semalam di dalam kulkas. Gunakan untuk mengompres mata selama sekitar 10 menit.

3. Minum Air Putih

Tubuh kita butuh air yang cukup untuk menjaga kulit tetap segar, halus, dan cerah. Saat tubuh kekurangan air, kulit menjadi lebih kering, mudah keriput, dan kusam. Minumlah secangkir air putih hangat (sekitar 250 ml) saat bangun tidur. Untuk membantu ‘membersihkan’ tubuh, tambahkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh perasan jeruk limau ke dalam air putih yang Anda minum.

4. Mencuci Wajah

Ketika bangun, cuci muka dengan air hangat dan bersihkan wajah dengan kapas kering. Bersihkan area di bawah mata dan di dekat hidung  dengan menggunakan kapas. Setelah itu lakukan juga pengelupasan kulit setidaknya lakukan sekali seminggu. Perawatan ini akan membuat kulit terasa lembut dan cerah.

Lakukan 4 ritual di atas secara rutin, dan lihat hasilnya./ JOURNEY OF INDONESIA