Berkonsep Reality Show, Ivan Gunawan Umumkan Finalis Miss Grand Indonesia 2020

Berkonsep Reality Show, Ivan Gunawan Umumkan Finalis Miss Grand Indonesia 2020 Ivan Gunawan bersama 5 finalis Miss Grand Indonesia 2020 (Ist)

Nama Ivan Gunawan di bidang rancang busana dan Beauty Pageant memang sudah tidak asing lagi. 16 tahun menyelami dunia fashion, Ivan Gunawan telah memantapkan posisinya sebagai desainer papan atas Indonesia. Karyanya selalu menuai pujian baik didalam maupun luar negeri. Sementara dibidang kontes kecantikan, Ivan Gunawan sudah beberapa kali melibatkan dirinya dalam sejumlah kontes kecantikan tingkat internasional.

lvanlah yang mempersiapkan: Kezia Warouw pada ajang Miss Universe 2016, Bunga Jelitha pada Miss Universe 2017 dan Nadia Purwoko dalam ajang Miss Grand International 2018.

Ditahun 2013, sebuah kontes kecantikan Miss Grand International pertama kali berlangsung. Miss Grand International merupakan kontes kecantikan tingkat dunia yang bertujuan untuk ikut menciptakan perdamaian di dunia. Ajang ini berada dibawah naungan Miss Grand International Organization, dengan Nawat Itasaragisli sebagai Presiden Direktur.

Tahun 2019, Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan ditunjuk sebagai penyelenggara resmi Miss Grand International di Indonesia, sekaligus pemegang lisensi untuk mengirimkan Miss Grand Indonesia ke ajang Miss Grand International 2020 di Venezuela. Ivan Gunawanpun resmi ditunjuk sebagai National Director Miss Grand International untuk Indonesia pada tahun 2019.

Melalui yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan mempersiapkan wanita Indonesia yang akan mengikuti ajang Miss Grand International. “Lewat yayasan ini, saya mempunyai target apa yang ditangan saya harus jadi seorang bintang. Saya pingin menjadikan mereka sesuatu bukan hanya diajang nasional tapi juga di internasional. We have to be something,” ucap pria berusia 38 tahun ini kepada awak media di apartemen Roseville Soho & Suite, BSD, Tangerang pada Jum’at (12/3).

Ruben Onsu dan Ivan GunawanRuben Onsu dan Ivan Gunawan (Ist)

”Saya melihat masih banyak kemungkinan untuk wanita lndonesia berlaga di dunia Internasional. Melalui kontes kecantikan seperti Miss Grand International, saya sebagai desainer, tertantang menjadikan wanita perwakilan Indonesia mendunia”, sambung Ivan.

Ajang yang dihelat pertama kalinya oleh Ivan Gunawan ini akhirnya memilih 5 nama yang bisa mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan dunia. Demi memilih kelimanya ini Ivan memberikan kriteria yang tak main-main. “Kriteria tinggi minimal 175 cm. Hal ini penting, meskipun kami sempat mengalami kesulitan karena masalah tinggi ini. Tapi saya tetap focus sama standar saya. Kelimanya ini mempunya karakter yang berbeda-beda, agak sulit juga memilih yang bisa mewakili Indonesia,” beber Ivan.

Sejak masa pemilihan yang berlangsung tahun lalu, telah terpilih 5 nama yang menjadi finalis Miss Grand Indonesia 2020 yaitu: Bella Aprilia, Jessika Lagu, Kharisma Aura, Jazmine Rowe dan Nadia Ingrida

Kelima fimalis tersebut telah menjalani proses karantina sejak bulan Februari lalu. Ditambah lagi telah menjalani masa prakarantina selama dua hari di Hotel Goodrich Suites, Jakarta Selatan pada 11-12 Maret 2020, dan akan dilanjutkan untuk masa karantina di Roseville Soho and Suites pada 13 Maret hingga 2 April 2020.

“Saya memilih Roseville karena beberapa waktu lalu pernah membeli apartemen di sini. Apartemen ini memiliki fasilitas lengkap yang dibutuhkan untuk para fmalis seperti area gym, kolam renang dan ruangan dengan fasilitas istimewa, kamar Penthouse yang khusus disediakan oleh Roseville Soho and Suites,” ujarnya.

Selain itu, kawasan ini dinilai Ivan Gunawan masih memiliki kualitas udara yang bagus dan banyak lahan hijau yang bisa dimanfaatkan.

Dalam perhelatannya di Indonesia, Ivan Gunawan akan membuat gebrakan berbeda dengan menggali inovasi baru dalam ajang tersebut. Ivan akan membuat reality show yang akan tayang di channel MOP milik Ruben Onsu, ”Dengan konsep seperti ini, semua finalis akan langsung dikenal karakternya oleh masyarakat, terutama oleh pageant lovers. Disini para finalis bisa self branding dirinya masing-masing dan langsung dinilai sama masyarakat. Saya bikin setiap kegiatan juga ada challengenya, contohnya sesi foto shoot juga bukan sekedar foto tapi ada challengenya juga,” jelas Ivan.

Saat konferensi pers di Jakarta IPB Saat konferensi pers di Jakarta (Ist)

Ruben yang hadir pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan, bahwa sosok Ivan yang sudah lama berkecimpung di dunia fashion apapun yang dilakukannya pasti dikerjakan dengan baik dan berhasil. “Saya mengenal Ivan, apapun yang dikerjakannya selalu dijalankan dan yang dipilihnya selalu berhasil. Dia selalu punya karya dengan apa yang dijalankannya. Mudah-mudahan MOP Channel jadi barometer pertama yang tayang di kanal YouTube. Acara ini akan tayang seminggu dua kali,” kata Ruben.

Agar tercipta pemenang dengan karakter yang mumpuni, Ivan Gunawan juga akan melibatkan sejumlah nama besar dalam proses karantina Miss Grand Indonesaa 2020, diantaranya: Sarwendah, sebagai pendamping Queens selama proses karantina. Lalu ada Ari Tulang, sebagai pengajar modeling dan catwalk, Meity Piris selaku founder Speaks UP’s School For Public Speaking, Presenter & MC. Kemudian ada Slam Wiyono dan Tama Pratama dari Ivan Gunawan Cosmetics, Januar Cahyo Saputro, sebagai coach untuk speech, dan Reynaldi Rifaldo, sebagai coach di bidang olah raga

Puncak acara grand final Miss Grand Indonesia 2020 akan diselenggarakan di VilIa Plenilunio Bali, Cliff Top-Wedding Venue Bali, pada tanggal 2 April 2020. Dalam ajang ini, kelima fmalis Miss Grand Indonesia akan memperbutkan gelar Miss Congeniality, Miss Photogenic, Miss Glowing Skin, Runner Up dan Miss Grand Indonesia 2020.

Pemenang Miss Grand Indonesia 2020 akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Grand International pada bulan Oktober 2020 di Venezuela./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Sunday, 15 March 2020 11:31