Berikut Sejumlah Mal di Jakarta Tidak Beroperasi Respon Himbauan Disparekraf DKI

Berikut Sejumlah Mal di Jakarta Tidak Beroperasi Respon Himbauan Disparekraf DKI Central Park (Ist)

Merespon Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19, sejumlah mal di Jakarta pun mulai tidak beroperasi sementara waktu. Keputusan ini diambil guna mengantisipasi masih adanya pandemi Covid-19.

Berikut adalah daftar mal yang memutuskan tutup dan mengurangi jam operasional mereka:

Plaza Indonesia
Pusat Perbelanjaan Plaza Indonesia memutuskan untuk tutup sementara dari 25 Maret 2020 hingga 3 April 2020. Meski demikian, beberapa ritel kebutuhan dasar disana masih dibuka seperti TheFoodHall Supermarket, Guardian, GNC, Century dan Natural Farm.

Demikian pula untuk layanan perbankan, semua ATM yang berada di basement mal masih beroperasi dan untuk Money Changer tersedia BBC & Dua Sisi. Akan tetapi, jam buka operasionalnya terbatas dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 WIB saja.

Lippo Mal Puri
Lippo Mall Puri yang berencana menutup beberapa gerai disana mulai 23 Maret sampai 5 April 2020 mendatang. Adapun toko-toko di Lippo Mall Puri yang bakal tutup sementara sampai 5 April mendatang adalah Kidzoona, Miniapolis, Timezone, Element Family Fun, Cinema XXI, Meiso Reflexology, Wonderkids, Nest Spa, Tropica Land, Nano Reflexology, Minizoo Ride, Gold's Gym, dan Fitness First.

Senayan City
Senayan City yang akan menutup sementara beberapa gerainya mulai 23 Maret- 5 April 2020. Adapun gerai di Senayan City yang bakal tutup sementara adalah Lollipop's Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

Sementara, terdapat juga mal yang memutuskan untuk mengambil langkah memangkas jam operasional. Di antaranya adalah Mal Grand Indonesia, mulai 23 Maret kemarin hanya beroperasi 9 jam untuk Senin sampai Jumat dari pukul 11.00 sampai pukul 20.00 WIB. Sementara untuk Sabtu dan Minggu dari pukul 11.00 sampai 21.00.

Terdapat juga mal Central Park yang menetapkan membatasi operasional mereka, mulai dari jam 11.00 sampai pukul 20.00 WIB mulai 23 Maret- 5 April 2020. Adapun gerai di Central Park yang bakal tutup sementara adalah CGV, RISE, Inul Vista Family KTV, Fun World, dan Zen O Reflexology./ JOURNEY OF INDONESIA