Essilor-Blue Bird Group Lanjutkan Kerja Sama untuk Tingkatkan Kesehatan Mata Pengemudi

By Ibonk December 11, 2018 1407
Essilor-Blue Bird Group Lanjutkan Kerja Sama untuk Tingkatkan Kesehatan Mata Pengemudi Essilor-Blue Bird Group melanjutkan kerjasama untuk meningkatkan keselamatan pengemudi (Ibonk)

Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya dalam menggunakan jasa supir kendaraannya, PT. Blue Bird Tbk bersinerji dengan Essilor untuk melakukan pemeriksaan mata para pengemudinya.

Rangkaian kerja sama ini juga merupakan bentuk kepedulian dari pihak Essilor Indonesia dan Blue Bird Group terhadap keselamatan pengemudi ketika berkendara dan sebagai wujud nyata dukungan terhadap pemerintah yang menggalakkan “Safety Riding Campaign”.

Kerjasama ini sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu, Essilor Indonesia dan Blue Bird Group telah menjalankan serangkaian pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk lebih dari 1.500 pengemudi di beberapa pool taksi Blue Bird area Jakarta, Jawa dan Bali.  Cakupan kerjasama ini diperluas dengan memberikan harga khusus dan terjangkau untuk pembelian kacamata pengemudi.

Menurut General Manager Essilor di Indonesia, Amanda menyampaikan bahwa kerjasama kedua perusahaan merupakan hal yang cukup baik. Apalagi terkait dengan kesehatan mata driver Blue Bird yang akan berimbas makin baiknya service yang akan diterima oleh konsumen mereka.

02 Pengguntingan pita oleh GM Essilor Amanda tanda dibukanya Screening Centre Blue Brid Group didampingi Francesco Leccisi selaku Vice President Eyewear Division Essior International IbonkPengguntingan pita oleh GM Essilor Amanda tanda dibukanya Screening Centre Blue Brid Group didampingi Francesco Leccisi selaku Vice President Essior International (Ibonk)

“Essilor sendiri melihat hal ini sebuah hal yang penting. Seberapa sering kita memeriksakan mata? Setahun, duatahun lalu? Atau malah lebih lama dari itu? Apalagi bagi driver Blue Bird, yang nota bene adalah sebuah perusahaan jasa yang cukup besar. Kegiatan ini akan berefek pada layanan mereka terhadap konsumen. Dengan penglihatan yang baik dan terjaga, tentunya tingkat keamanan semakin dapat di tingkatkan”.

Masih dalam bagian kerjasama ini, Essilor Indonesia telah membuka “Screening Centre” di Learning Center Pool Sutoyo yang dilengkapi dengan alat pemeriksaan mata baik secara manual dan otomatis. Pembukaan Screening Centre tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Amanda selaku GM Essilor yang di damping oleh Francesco Leccisi selaku Vice President Eyewear Division Essior International.

Mereka mengharapkan dengan adanya Screening Centre ini, para pengemudi bisa lebih menyadari bahwa penglihatan sangat penting untuk segala aktivitas mengemudi.

Senada dengan yang disampaikan oleh Amanda, GM Corporate Communication Blue Bird Tritama Chaerani mengungkapkan bahwa sebenarnya kegiatan ini merupakan CSR internal Blue Bird untuk membangun awareness dan edukasi bagi masing-masing driver.

03 Menyaksikan pemeriksaan mata dengan peralatan mutakhir IbonkMenyaksikan pemeriksaan mata dengan peralatan mutakhir (Ibonk)

“Kami ingin kesadaran muncul dari masing-masing driver untuk secara berkala cek mata mereka. Sementara untuk perekrutan baru, hal ini menjadi keharusan karena masuk menjadi salah satu fit test pengemudi, karena ini adalah hal yang cukup vital.

“Jika masih bisa ditolerir maka kita sarankan utk membeli kacamata. Di Blue Bird ada kok optik rekanan, yang tentunya memberikan harga yang khusus dan terjangkau,” tutur Tritama Chaerani melanjutkan.

Dalam kesempatan peresmian ini pula, bingkai kacamata merk Bolon, merk bingkai modis yang merupakan bagian dari Essilor Group telah menyediakan 300 pasang kacamata gratis sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan saat berkendara. Ini membantu memastikan pembuatan keputusan yang aman di jalan berkat penglihatan yang baik./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Thursday, 31 January 2019 12:29