Acep Purnama Nyatakan Kuningan Siap Dorong Pariwisatanya di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

By Ibonk August 28, 2020 603
Acep Purnama Nyatakan Kuningan Siap Dorong Pariwisatanya di Era Adaptasi Kebiasaan Baru Bupati Kuningan Acep Purnama (Ibonk)

Sejumlah jurnalis yang mengikuti rangkaian kegiatan Press Tour & Seminar Series yang digelar oleh Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwaparekraf) menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Bupati Kuningan di komplek kantor Bupati pada malam harinya.

Kunjungan rombongan Forwaparekraf mendapat sambutan hangat dari Bupati Kuningan, Acep Purnama setelah sebelumnya rombongan jurnalis tersebut menyantap jamuan makan malam. Acara kemudian dilanjutkan dengan seminar yang bertajuk “Strategi Pemkab Kuningan Menarik Wisatawan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”.

Dalam kesempatan tersebut, Johan Sompotan selaku Ketua Forwaparekraf menyampaikan kata sambutannya terkait dengan kehadiran tim Forwaparekraf dan juga alasannya mengunjungi provinsi Jawa Barat, khususnya Cirebon, Kuningan, dan Bandung. Johan menyampaikan bahwa pihaknya sengaja memilih Jawa Barat dalam rangkaian kegiatan Press Tour & Seminar Series karena jaraknya yang sangat dekat dari ibukota, termasuk Kuningan dikarenakan memiliki destinasi wisata alam yang potensial.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, Acep Purnama memastikan bahwa seluruh destinasi wisata di Kabupaten Kuningan telah menerapkan protokol kesehatan dengan tegas serta disiplin. Sehingga wisatawan tidak perlu khawatir mengenai pandemi yang kini masih melanda nusantara.

Joha Sompotan selaku Ketua Forwaparekraf saat memberikan kata sambutan IbonkJohan Sompotan selaku Ketua Forwaparekraf saat memberikan kata sambutan (Ibonk)

Lanjutnya lagi, strategi Pemkab Kuningan adalah dengan memaksimalkan 174 objek wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan agar dapat lebih menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Sehingga dengan demikian sektor pariwisata dapat berperan dalam mendongkrak pendapatan asli daerah sekaligus memakmurkan kehidupan warganya.

“Saya yakin bahwa Kuningan punya potensi untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonominya,” kata Acep.

Acep memberikan contoh kawasan Gunung Ciremai yang punya peluang untuk menjadi kawasan wisata potensial dan dengan bantuan investasi dari pihak swasta maka akan menjadi destinasi yang lebih ramah wisatawan ke depannya.

Menilik situasi penerapan era kenormalan baru, Acep Purnama juga memastikan bahwa seluruh destinasi wisata di Kabupaten Kuningan telah menerapkan protokol kesehatan dengan tegas serta disiplin.

"Guna mensosialisasikan pentingnya memakai masker, kami membagikan masker kepada masyarakat. Per tanggal 28 Agustus kami akan mulai berlakukan tindakan yang tegas dengan tidak mengizinkan masyarakat tanpa masker untuk masuk ke kawasan wisata dan ekonomi di Kuningan," tegasnya./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Saturday, 29 August 2020 17:49