Balai Pustaka Umumkan Pemenang Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional

By Ismed Nompo June 17, 2021 236
Balai Pustaka Umumkan Pemenang Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional Penyerahan hadiah pemenang Lomba Berbalas Pantun Balai Pustaka 2021 (BP)

Didukung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Balai Pustaka menyelenggarakan Penganugerahan Piala Menteri BUMN sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional tahun 2021 di Lantai 21 Kementerian BUMN, Kamis, 10 Juni 2021.

Acara yang dilkasanakan secara virtual tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dan penyerahan piala serta hadiah diwakili oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto. Beberapa Direksi dari berbagai BUMN juga turut serta menghadiri acara baik secara luring dengan undangan terbatas maupun daring melalui Zoom dan livestreaming di YouTube.

Erick Thohir melalui kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah ikut mendukung, baik milenial BUMN maupun kelompok komunitas se-Indonesia yang telah ikut melestarikan budaya berpantun ini.

Lomba Berbalas Pantun ini diikuti 1085 peserta yang terbagi dalam 2 (dua) kategori peserta yakni: peserta milenial BUMN/ Anak Perusahaan BUMN yang diikuti oleh 297 tim dan peserta Umum yang diikuti oleh 788 tim.

Ucapan selamat kepada peserta lomba berbalas pantun yang tetap semangat berkompetisi dan berprestasi dengan lancar dari tahap pendaftaran sampai ke tahap 10 besar. Harapan Balai Pustaka dan Kementerian BUMN, agar semakin banyak masyarakat yang terlibat dan termotivasi untuk ikut melestarikan budaya berpantun.

Berikut daftar nama pemenang Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional tahun 2021

Pemenang Kategori Milenial BUMN/Anak Perusahaan BUMN:
Juara 1 dan Favorit: KC Bengkulu – BRI
Juara 2: Sinergi Pekanbaru – PLN
Juara 3: Karsa - Telkom.

Pemenang Kategori Umum:
Juara 1: Tuah Pujangga
Juara 2: Sanggar Selembayung SMAN 4 Tanjungpinang
Juara 3: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Juara Favorit: Sanggar Seni Budaya Wanua Masengereng.

Spesial Penghargaan:
Kontingen dengan Tim terbanyak mengirimkan video: PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)
Tim Paling Kreatif: Karsa Telkom

Seperti yang disampaikan juga oleh Achmad Fachrodji selaku Direktur Utama Balai Pustaka bahwa Lomba Berbalas Pantun 2021 Balai Pustaka ini telah memecahkan tiga rekor yakni dengan melibatkan peserta dari Aceh sampai Papua, kemudian dalam bentuk video, dan melibatkan 1.085 peserta./ JOURNEY OF INDONESIA