Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia Tahap III di Universitas Indonesia Ditinjau KASAU

By Ibonk August 05, 2021 192
Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia Tahap III di Universitas Indonesia Ditinjau KASAU KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat meninjau sentra vaksinasi Mahasiswa Indonesia tahap III (Ist)

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., meninjau sentra vaksinasi Mahasiswa Indonesia tahap III untuk mahasiswa Universitas Indonesia, mahasiswa se-Jabodetabek, dan masyarakat umum, di Gedung Sarana Olahraga Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (5/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kasau menyampaikan pada hari ini terlaksana, kolaborasi antara Universitas Indonesia dan TNI dalam hal ini TNI AU, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi. Program ini sesuai instruksi Presiden RI dan arahan langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam rangka percepatan Herd Community .

TNI AU sendiri, telah melaksanakan sebelumnya, berkerjasama dengan komunitas lain dalam kegiatan vaskinasi. "TNI AU siap membantu terlaksana kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Indonesia, dengan penyediaan tim tenaga kesehatan, MICU, dan penyiapan Ambulance dalam kegiatan ini," ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau berharap agar kegiatan ini dapat diikuti mahasiswa dan masyarakat umum se-Jabodetabek.

Giat vaksin di Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia tahap III IstGiat vaksin di Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia tahap III (Ist)

Senada dengan Kasau, Wakil Rektor Bid. SDM Prof.Dr.Ir. Dedi Priadi, DEA., mengucapkan terima kasih kepada Kasau dan pejabat utama TNI AU atas peninjauan kegiatan sentra vaksinasi mahasiswa Indonesia.

Kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa UI, namun untuk mahasiswa dan masyarakat umum se-Jabodetabek. "Kami berharap suport penuh dari TNI AU dalam rangka pelaksaan vaksinasi ini, kami ucapkan terima kasih semoga kita semua sehat dan pandemi Covid-19 segera usai", ucap Wakil Rektor UI.

Adapun Kegiatan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia, di mulai tanggal 5 Agustus sampai dengan 31 Agustus  2021, direncanakan sebanyak 1000 vaksin, setiap harinya yang akan diberikan kepada Mahasiswa Universitas Indonesia, Mahasiswa dari Universitas serta masyarakat umum se-Jabodetabek (termasuk usia 12 tahun keatas dan KTP se-Indonesia).

Dalam peninjauannya ke sentra vaksinasi Mahasiswa Indonesia, di Universitas Indonesia, Kasau dan rombongan di sambut oleh Wakil Rektor Bid SDM Prof.Dr.Ir. Dedi Priadi, DEA., dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia Leon Alvinda Putra./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Thursday, 05 August 2021 17:38